Layanan Konsumen Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Versi JD Power Share this
Berita Mobil
Mode baca

Layanan Konsumen Mitsubishi Raih Peringkat Tertinggi Versi JD Power

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 26 September 2019

Foto: Penyerahan penghargaan dari JD Power untuk PT MMKSI

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menyabet penghargaan atas kepuasan pelanggan untuk layanan after sales versi J.D. Power.

Pencapaian ini merupakan kali kedua berturut-turut bagi PT MMKSI. Mereka berhasil membukukan skor tertinggi sebesar 819 poin untuk layanan purna jual melalui studi yang dilakukan oleh pihak J.D. Power.

Studi ini melibatkan 2.786 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian dan servis di dealer pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019. Serta para pelanggan yang melakukan perbaikan kendaraan di dealer resmi Mitsubishi pada periode serupa.

"Tidak hanya sebagai studi, tetapi juga sebagai konsultan. Masukan-masukan dari JD Power bisa membantu kita (memberikan layanan) seperti sekarang ini," ujar Naoyama Nakamura, President Director of PT MMKSI saat menerima penghargaan dari J.D. Power, Rabu (25/9/2019).

Pada penilaian yang dilakukan oleh J.D. Power, terdapat lima indikator yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di dealer. Kepuasan pelanggan diukur menggunakan skala 1.000 poin, dengan skor tinggi menggambarkan kepuasan yang lebih tinggi.

Indikator penilaian penghargaan ini dilihat dari dari kualitas service (24%), inisiasi service (20%), pengambilan kendaraan yang selesai di-service (19%), service advisor (19%), dan fasilitas service (18%).

"Diharapkan rekan-rekan MMKSI kembali bersemangat untuk kembali meraih penghargaan J.D. Power yang ketiga berturut-turut tahun depan," pungkas Naoyama. [Hlm/Ari]


Komentar