Lambretta Mulai Ukir Sejarah Baru di Indonesia Share this
Motor Baru
Mode baca

Lambretta Mulai Ukir Sejarah Baru di Indonesia

Denny Basudewa
pada 24 April 2019

Foto: Lambretta

JAKARTA – Lambretta mulai memasarkan produk-produknya di Indonesia dengan menghadirkan dua varian V-Special: V200 dan V125.

Melalui PT Skuter Motor Indonesia (SMI), Lambretta mulai mengukir goresan sejarah di Tanah Air. Kendaraan yang pertama kali diperkenalkan pada 1947, memiliki sejarah cukup panjang di negara asalnya Italia. Sepedamotor ini dirancang untuk mudah dikendarai oleh pria maupun wanita.

“Adanya demand yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia serta magnitude dari brand Lambretta, adalah dua alasan utama SMI akhirnya memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia,” ungkap Ade Sulistioputra, CEO, PT Brum Brum (induk perusahaan SMI).

Dengan diresmikannya kehadiran Lambrertta di Indonesia, SMI membuka keran pemesanan dari produk-produknya. Kendaraan ini juga akan hadir sebagai peserta pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 25 April hingga 5 Mei 2019.

Lambretta V-Special memiliki desain frame turbular dan posisi mesin yang selaras dengan sasis. Hal ini dilakukan agar bisa memberikan kestabilan pada kendaraan jenis skuter tersebut.

“Lambretta seri ini memiliki desain body yang khas, yaitu sedikit kotak didukung dengan lampu LED heksagonal. Lambretta V-Special mempertahankan desain velg yang ikonik khas skuter Italia,” kata Adrianus Donny, Marketing Manager, PT SMI di sela-sela peluncuran yang bertempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (23/04/2019).

Lambretta V200 Special dan V125 Special dilengkapi dengan sepasang indikator LED, glove box dengan fitur pengisian daya 12 V, desain unik di lampu belakang berbasis LED dan kompartemen bagasi di bawah jok yang luas.

Walaupun masih menggunakan speedometer analog untuk memperkuat kesan klasik, Lambretta V200 dan V125 Special dilengkapi dengan layar digital yang berisi informasi RPM, Voltmeter dan jam.

Harga Lambretta V200 Special Rp 52.5 juta OTR Jakarta. Sementara untuk harga Lambretta V125 Rp 44.5 juta OTR Jakarta.

Kedua varian kendaraan tersebut masing-masing hadir dengan 3 pilihan yakni black high gloss, white high gloss dan red high gloss (V200). Sedangkan V125 terdapat pilihan orange super gloss, blue mint super gloss dan grey super gloss. [Dew/Idr]


Komentar