Inilah Motor Paling Irit Share this
Berita Motor
Mode baca

Inilah Motor Paling Irit

Indra Prabowo
pada 11 September 2019

JAIPUR – Motor irit pasti menjadi incaran banyak bikers. Apalagi jika ada motor yang diklaim teririt (paling irit), pasti lebih banyak bikers yang memburunya.

Beberapa waktu lalu, seorang biker asal India, Pavitra Patro, mengendarai TVS Sport sejauh 6.377 kilometer melintasi berbagai medan di Indian Golden Quadrilateral. Selama perjalanan 20 hari (31 Juli – 19 Agustus) TVS Sport bermesin 100cc menorehkan konsumsi BBM 76,4 km/liter.

Dengan angka konsumsi BBM tersebut, TVS Sport masuk dalam India Book of Records and Asia Book of Records sebagai Motor Paling Efisien (Paling Irit).

“TVS Sport memasuki buku catatan untuk jarak tempuh on-road tertinggi yang tercatat, adalah prestasi  luar biasa. Kemampuan ini sekarang diakui oleh Asia Book of Records dan India Books of records juga. Kami mengucapkan selamat kepada Pavitra Patro karena telah menempuh 20 hari, 6.377 kilometer perjalanan Golden Quadrilateral untuk mencapai jarak tempuh di jalan tertinggi yang dicatat oleh sepeda motor," kata Aniruddha Haldar, Vice President (Marketing) Commuter Motorcycles, Scooters & Corporate Brand, TVS Motor Company.

Indian Golden Quadrilateral menghubungkan empat metro utama India. Delhi di utara; Kolkata di timur; Mumbai di barat dan Chennai di selatan. [Idr]


Komentar