Sah, TVS Motor Jadi Pemilik Norton Share this
Berita Motor
Mode baca

Sah, TVS Motor Jadi Pemilik Norton

Indra Prabowo
pada 21 April 2020

SINGAPURA – TVS Motor Company mengumumkan akuisisi produsen sepedamotor balap asal Inggris, "Norton", pada pekan lalu (17/4). Seluruh transaksi memakai dana tunai senilai GBP 16 juta dengan mengambil alih aset-aset tertentu milik Norton Motorcycles (UK) Limited (dalam pailit) melalui salah satu anak usaha TVS Motor di luar negeri.

Aksi korporasi ini akan menjadi salah satu akuisisi yang paling menarik atas produsen sepedamotor legendaris dalam beberapa waktu terakhir.

"Ini momen bersejarah bagi TVS Motor Company. Norton ialah merek ikonis asal Inggris yang ternama di dunia, serta berpeluang besar untuk memperluas skalanya secara global. Transaksi ini sejalan dengan upaya kami untuk memenuhi aspirasi para pelanggan motor yang berwawasan luas. Kami akan sepenuhnya mendukung Norton agar mereka sukses di industri sepeda motor internasional," kata Sudarshan Venu, Joint Managing Director, TVS Motor Company.

TVS Motor akan bekerjasama dengan para pelanggan dan pegawai Norton demi membangun kesuksesan dan keunggulan Norton Motorcycles.

“Kami ingin sama-sama berkembang di pasar dunia dalam beberapa tahun ke depan," imbuhnya

Didirikan James Lansdowne Norton, di Birmingham, pada 1898, Norton Motorcycles termasuk salah satu merek sepeda motor asal Inggris yang paling terkemuka sepanjang sejarah, dan memiliki banyak ikatan emosional hingga saat ini. Sejak abad ke-20, Norton Motorcycles dikenal atas model-model sepeda motor klasik dan mewah, mulai dari model retro classic atas model Commando yang ikonis hingga super-bike kontemporer bertenaga 200 bhp dengan mesin V4 1.200 cc.

TVS Motor Company yakin Norton Motorcycles bisa memanfaatkan jangkauan global dan rantai pasokan TVS Motor Company untuk merambah pasar-pasar baru. [Idr]


Komentar