Indonesian Racing Siap Orbitkan Pembalap Muda Tanah Air Share this
MotoGP
Mode baca

Indonesian Racing Siap Orbitkan Pembalap Muda Tanah Air

Denny Basudewa
pada 15 November 2020

Foto: Indonesian Racing

JAKARTA – MP1 akan mendirikan akademi balap untuk melahirkan rider-rider muda berpotensi.

MP1 hadir sebagai perusahaan swasta Indonesia yang berkolaborasi dengan tim Gresini Racing. Dalam kolaborasi tersebut, didirikan brand Indonesian Racing yang merupakan sekolah balap nasional yang siap mengorbitkan talenta-talenta muda asal Tanah Air.

Gresini Racing saat ini merupakan tim yang berlaga di MotoGP (Aprilia), Moto2, Moto3 dan MotoE. Tim ini cukup berpengalaman di dunia balap motor internasional. Banyak nama besar yang dilahirkan oleh tim tersebut di atas, meskipun setelah menjalin sekian lama dengan perusahaan-perusahaan asal Indonesia, belum ada nama pembalap asal Tanah Air berada di tim ini.

Indonesian Racing hadir sebagai jembatan untuk para pembalap muda berbakat Indonenesia yang ingin Go Internasional. Melalui kemitraan berdurasi multi-tahun dengan Gresini Racing, mereka bermimpi untuk menghadirkan tim mandiri di berbagai kejuaraan dunia.

“Dengan Indonesian Racing, kami ingin membangun tim yang nantinya bisa mencari talenta muda di Indonesia. Untuk mencapai ke sana, kami butuh waktu bukan serta merta dan semua sudah ada langkahnya,” ucap Rocky Soerapoetra, CEO Indonesian Racing, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Musim balap 2021, Indonesian Racing akan menebar brand awareness di berbagai kejuaraan dunia. Harapannya brand tersebut bisa berkembang dan menjadi rumah baru bagi para pembalap muda berbakat asal Tanah Air.

“Saat ini kami membangun platformnya terlebih dahulu, kuatkan dulu platformnya, baru berikutnya adalah pembalap asal Indonesia. Talenta asal Indonesia itu luar biasa, selama ini mereka tidak tahun jalannya mau ke mana, jadi kami harus bikin tangganya,” jelasnya kemudian.

Indonesian Racing dikatakan nantinya akan melakukan pengidentifikasian, seleksi dan penjenjangan talenta muda Indonesia. Lalu langkah selanjutnya membantu mereka maju melalui tangga menuju ajang MotoGP. [Dew/Idr]


Komentar