Honda Panggil Pemilik PCX 150 Periksa Komponen Mesin Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Panggil Pemilik PCX 150 Periksa Komponen Mesin

Denny Basudewa
pada 20 November 2019

Foto: Honda PCX 150

JAKARTA – Astra Honda Motor (AHM) melakukan pemanggilan sebagian pemilik Honda PCX 150 yang diduga mengalami masalah pada mesinnya.

Melalui jaringan dealer resminya, Honda mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik skutik gambot tersebut, guna memeriksakan motornya. Disebutkan dalam surat bahwa komponen sprocket cam pada Honda PCX 150 bermasalah.

“Untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen, kami melakukan pemeriksaan komponen mesin yaitu Sprocket Cam pada sepeda motor PCX 150 Bapak/Ibu/Sdr/i. Apabila komponen tersebut mengalami kerusakan, dapat berpotensi menyebabkan mesin mati mendadak, sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan berkendara,” tulis surat tersebut.

Tidak diketahui berapa jumlah Honda PCX 150 yang terjangkit masalah. Namun dikatakan tidak semua skutik gambot yang dipasarkan oleh AHM mengalami masalah serupa. Beberapa pemilik mengakui tidak mendapatkan surat dari Honda.
Salah satu pemilik Honda PCX 150 mengunggah surat pemanggilan tersebut di grup Facebook bernama All New Honda PCX 150 Indonesia. Pada gambar tersebut tertera setiap motor yang dipanggil berdasarkan nomor rangka dan mesinnya.

Dikatakan bahwa proses pemeriksaan komponen tersebut tidak membutuhkan waktu lama. Pemeriksaan hanya membutuhkan waktu paling lama 2 jam. Lain halnya jika motor sudah mengalami masalah apalagi hingga mesin sudah mati.

Beruntungnya konsumen tidak dibebankan biaya sama sekali untuk perbaikan tersebut. Bahkan sekalipun diharuskan mengganti mesin, semuanya gratis. Hanya saja memakan waktu cukup lama jika harus mengganti mesin. [Dew/Idr]


Komentar