Gesits akan Mulai Dijual di IIMS 2019 Share this
Berita Motor
Mode baca

Gesits akan Mulai Dijual di IIMS 2019

Denny Basudewa
pada 23 April 2019

Foto: Gesits

JAKARTA – Gesits akhirnya dipastikan akan mulai dipasarkan pada gelaran Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019.

Setelah sekian lama tertahan, akhirnya PT Gesits Technologies Indo (GTI) mengkonfirmasi akan hadirnya sepedamotor listrik nasional pertama di Indonesia, dengan nama Gesits. Kendaraan jenis skuter ini mulai akan dipasarkan pada pameran otomotif tahunan tersebut.

“Selama ini sebenarnya kami itu konsisten. Publikasinya sejak awal kami sebutkan produk itu adalah purwarupa. Bahkan yang digunakan oleh Presiden Jokowi itu adalah purwarupa. Nah pada IIMS ini goal-nya bisa dipesan dan merupakan edisi final,” ucap Harun Sjech, CEO PT GTI.

Ia mengatakan bahwa para konsumen sudah bisa melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada Telkomsel IIMS 2019. Sayangnya beberapa detail dari kendaraan belum diungkapkan olehnya. Ia menyebutkan bahwa keran informasi mengenai Gesits akan diungkapkan seluruhnya pada pameran yang diselenggarakan pada 25 April hingga 5 Mei 2019.

Setelah melakukan pemesanan, para calon konsumen akan mendapatkan unitnya pada Juni 2019. Adapun target produksi produk tersebut diharapkan mencapai 25 ribu hingga akhir 2019.

“Kalau pesan sewaktu IIMS produknya akan sampai di rumah-rumah konsumen pada Juni. Para pemesan yang sudah memesan lebih dulu tentunya akan kami prioritaskan untuk dapat unit lebih dulu,” jelas Harun dalam kesempatan bincang santai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (23/04/2019).

Disebutkan sebelumnya bahwa Presiden Joko Widodo telah menyatakan minatnya untuk membeli sebanyak 100 unit. Selain itu beberapa perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) juga telah menyatakan minat pada Gesits. Tunggu kabar selanjutnya dari Gesits di Otospirit.com [Dew/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Gesits, Motor Listrik Lokal Pertama

Yamaha Kembangkan Motor Trial Bertenaga Listrik


Komentar