FORWOT Gandeng Forbitas Santuni Korban Covid-19 di Tangerang Selatan Share this
Berita Motor
Mode baca

FORWOT Gandeng Forbitas Santuni Korban Covid-19 di Tangerang Selatan

Denny Basudewa
pada 21 April 2020

Foto: FORWOT dan FORBITAS

JAKARTA – Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) menyantuni puluhan warga Tangerang Selatan yang terdampak covid-19.

Seperti diketahui pemerintah daerah kota Tangerang Selatan telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskal Besar (PSBB) sejak 18 April 2020. Hal ini berimbas pada para pekerja harian yang kehilangan mata pencaharian. Guna membantu para korban covid-19 tersebut, FORWOT menggandeng Forbitas (Forum Bikers Tangerang Selatan) untuk turun langsung membantu sebagian kecil warga yang terdampak.

“Kondisi ini tentunya semakin menyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah FORWOT menggandeng Forbitas untuk menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok kepada masyarakat di Tangerang Selatan,” ujar Muhammad Toha, Kabid Organisasi dan Kesejahteraan FORWOT.

FORWOT menyerahkan 30 paket yang berisi bahan-bahan pangan bagi 30 kepala keluarga di Tangerang Selatan. Sebelumnya tim sudah melakukan pendataan, mana saja warga yang benar-benar terdampak dari covid-19.

Salah satu korban covid-19 yang diberikan sumbangan adalah Tiara. Ia terpaksa kehilangan penghasilan dan berhenti berjualan sejak diterapkannya PSBB. Pedagang kaki lima satu ini belum mendapat paket bantuan sama sekali dari Pemerintah daerah setempat.

“Biasanya saya berjualan. Namun untuk sementara ini warung saya tutup dan tidak tahu sampai kapan. Sementara kami sekeluarga membutuhkan makan. Di sini kami yang sebagian besar warga perantauan tidak bisa berbuat banyak saat tidak terdata oleh Pemerintah Daerah,” tutur Tiara. [Dew/Idr]


Komentar