ERCI Tangerang Rayakan HUT ke-5 Share this
Berita Mobil
Mode baca

ERCI Tangerang Rayakan HUT ke-5

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 August 2017

Foto: Perayaan HUT ERCI Chapter Tangerang ke-5

TANGERANG - Dalam rangka merayakan hari jadi ke-5, Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Tangerang menggelar berbagai acara menarik.

ERCI menggelar acara bertajuk "Rangers Road to Baduy" pada 27 Agustus 2017 yang diikuti oleh 66 unit Suzuki Ertiga. Acara ini dimulai dengan melakukan touring keluarga jarak pendek ke kawasan wisata Baduy.

Acara touring yang digelar oleh ERCI Chapter Tangerang ini dimulai dari kawasan Gading Serpong mulai pukul 5.00 WIB. Touring terbesar sepanjang sejarah ERCI Chapter Tangerang ini berlangsung selama 3 jam hingga ke lokasi tujuan.

Di dalam proses touring tim panita telah merancang mekanisme konvoi yang tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Medan yang menanjak dan tikungan tajam selama perjalanan membuat kegiatan kali ini berlangsung sangat meriah.

Sesampainya di kampung Cisaban, ERCI menggelar beragam seremoni perayaan ulang tahun mulai dari potong kue dan penyerahan donasi kepada masyarakat Baduy. Beberapa waktu lalu sebelum acara ini digelar, masyarakat Baduy di kampung Cisaban, Lebak, Banten mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan sehingga member ERCI ingin membantu meringankan beban mereka melalui donasi tersebut.

"Perayaan HUT kali ini sedikit berbeda karen selain toring kita membrikan bantuan donasi kepada masyarakat Baduy yang menjadi korban kebakaran. Di mana donasi tersebut dikumpulkan dari swadaya semua member dan kemudian dibelikan baju adat dari masyarakat Baduy yang menjadi salah satu kebutuhan utamannya,” tutur Listiyono, Ketua Pelaksana HUT ke-5 Ertiga Club Indonesia Chapter Tangerang.

Setelah melakukan proses seremoni dan penyerahan donasi tersebut, para komunitas pemilik Suzuki Ertiga ini melanjutkan perjalanan ke kawasan wisata Baduy Luar. Kawasan wisata ini dikenal masih memiliki ekosistem hutan dan adat istiadat sangat kental ditengah gencarnya era moderenisasi saat ini.

“Kegiatan kali ini memiliki pesan cukup kuat dan mendalam meski perayaan HUT sedehana. Kita bisa menikmati touring seraya berbagi dengan sesama dan touring keluarga ke Baduy juga mengajak kita semakin mengenal budaya dan kearifan lokal kepada anak-anak kita langsung didepan mata. Ini merupajan pengalaman yang luar biasa,” tutur Denis Cristanto, Founder Ertiga Club Indonesia Chapter Tangerang.

Selepas melakukan eksplorasi budaya, hutan masih terjaga dan kearifan lokal di Baduy, para member ERCI Tangerang menikmati buah durian yang sedang memasuki masa panen. Tepat pukul 16.00 WIB para peserta melakukan perjalanan kembali ke Tangerang. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
ERCI Tangerang Rayakan HUT ke-5


Komentar