Daihatsu Anjurkan Servis Mobil Daihatsu di Rumah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Daihatsu Anjurkan Servis Mobil Daihatsu di Rumah

Denny Basudewa
pada 30 March 2020

Foto: Daihatsu Indonesia

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menerapkan kegiatan Work From Home (WFH) sesuai dengan himbauan Pemerintah.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perkembangan corona atau covid-19 semakin meluas di Indonesia. Kondisi ini melumpuhkan berbagai sektor bisnis tidak terkecuali otomotif. ADM melihat kondisi saat ini merasa perlu untuk menerapkan WFH pada seluruh karyawannya.

Terhitung sejak 23 Maret 2020, karyawan di beberapa bagian menerapkan split team dan koordinasi menggunakan digital media, sehingga operasional tetap bisa berjalan. Tidak hanya itu, mereka juga menerapkan langkah-langkah pencegahan seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk area kerja, penyemprotan disenfektan di area kerja juga kepada para pekerja yang akan masuk ke ruangan kantor, menjaga jarak dalam setiap kegiatan, bahkan istirahat karyawan juga diatur menjadi beberapa shift.

Sementara pada sektor penjualan dan layanan purna jual, Daihatsu melakukan penyesuaian aktivitas. Pembelian unit Daihatsu dilakukan melalui digital, baik website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile. Aplikasi tersebut tidak hanya menyajikan layanan jual mobil, namun terdapat request test drive dan booking service.

Layanan service perawatan berkala bagi para pemilik mobil Daihatsu, dapat dilakukan di rumah (Home Service). Dengan menggunakan fitur DMS (Daihatsu Mobile Service), konsumen hanya perlu menghubungi Daihatsu access di nomor 1-500-898.

“Kami prihatin dengan pandemi corona yang telah merebak secara global, termasuk Indonesia. Daihatsu melakukan segala usaha dalam memperioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan. Semoga wabah corona ini dapat segera berlalu, dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali”, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). [Dew/Idr]


Komentar