Chevrolet Onix Redline Sedan Kecil Setara Jazz dan Yaris Balap Share this
Mobil Baru
Mode baca

Chevrolet Onix Redline Sedan Kecil Setara Jazz dan Yaris Balap

Denny Basudewa
pada 22 April 2019

Foto: Chevrolet Onix Redline

SHANGHAI – Chevrolet melansir Onix Redline yang merupakan varian khsusus untuk para penggemar kendaraan sporty dan berperforma.

Hasil kolaborasi SAIC-GM Joint Venture ini menghadirkan Onix yang memiliki performa mengagumkan. Tidak hanya itu, beberapa sentuhan pada bagian eksterior dan interior juga membuat sedan kecil ini semakin spesial.

Sebagai kendaraan yang masuk ke dalam segmen C atau di Indonesia dikenal sebagai sedan termurah, Onix Redline menggendong mesin 1.0-liter tiga-silinder 325T Turbocharged. Jantung mekanis kendaraan ini dipercaya mampu menghasilkan tenaga sebesar 123 hp. Sementara torsi puncaknya diklaim sebesar 180 Nm.

Output mesin kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis enam-percepatan Dynamic Start/Stop Shift (DSS). Perpaduan ini menawarkan konsumsi bahan bakar 4.9 liter untuk menempuh 100 kilometer. Hasil tersebut juga membuatnya menyandang standar emisi EURO6.

Chevrolet Onix ini telah disematkann MyLink infotainment system yang mendukung Apple Carplay, Baidu Carlife, OnStar Intelligent Link dan Xiao O intelligent driving assistant.

Kendaraan ini juga telah menggunakan layar sebesar 3.5 inci sebagai informasi bagi pengendara. Lebih jauh mobil ini juga dilengkapi dengan pelapis jok berbahan kulit yang bergaya sporti. Sementara guna menjamin sirkulasi udara dalam kabin yang baik, kendaraan ini juga telah dilengkapi air purification system.

Standar keselamatan kendaraan sendiri meliputi ESC, ABS, EBD, TCS dan Hill Start Assist. Sementara fitur lain yang membuat kendaraan ini semakin canggih adalah kamera di bagian belakang, sensor rada pada bagian belakang, TPMS dan Isofix.

Chevrolet Onix dipasarkan di negara Tirai Bambu dengan harga mulai dari Rp 203 juta hingga Rp 209 juta. [Dew/Idr]


Komentar