Charles Leclerc Raih Kemenangan Pertama di Formula 1 Share this
F1
Mode baca

Charles Leclerc Raih Kemenangan Pertama di Formula 1

Adi Hidayat
pada 02 September 2019

BELGIA - Charles Leclerc, pembalap Ferrari berhasil meraih kemenangan pertamyanya di ajang Formula 1 pada Belgium Grand Prix at Spa-Francorchamps.

Kemenangan ini pun Ia persembahkan untuk rekan satu negaranya, Anthoine Hubert yang meninggal akibat kecelalaan pada F2 feature race. Kemenangan ini pun sebenarnya sudah dapat terlihat bahkan sejak awal pekan karena Ia berhasil menjadi yang tercepat pada beberapa kesempatan sebelum pertandingan.

<related> Start dari pole position, Leclerc terus memimpin jalannya pertandingan dan hampir kehilangan posisinya oleh rekan satu timnya, Sebastian Vettel saat pit stop. Selebihnya, Ia nyaris tidak mendapat perlawanan berarti karena Lewis Hamilton dari Mercedes seakan terlambat untuk melakukan serangan.

Hamilton harus puas duduk di posisi kedua dan rekan satu timnya, Valteri Bottas di peringkat kedua. Sedangkan Vettel hanya berhasil meraih posisi keempat disusul oleh Alexander Albon dari Red Bull Racing di peringkat lima.

Sergio Perez dari Racing Point berhasil meraih posisi keenam dan Daniil Kvyat dari Toro Rosso di peringkat ketujuh. Nico Hulkenberg dari Renault berhasil mengunci posisi delapan disusul oleh Pierre Gasly dari Scuderia Toro Rosso Honda dan Lance Stroll dari Racing Points menutup 10 besar.

Dengan hasil ini Lewis Hamilton masih menjadi pemimpin klasmen pengemudi dengan poin 268. Valtteri Bottas berada diposisi kedua dengan 203 poin dan Max Verstappen dengan 181 poin. [Adi/Idr]


Komentar