Bantu Lawan Corona, AHM Salurkan Bantuan Kesehatan Share this
Berita Motor
Mode baca

Bantu Lawan Corona, AHM Salurkan Bantuan Kesehatan

Denny Basudewa
pada 03 April 2020

Foto: AHM Salurkan Bantuan Kesehatan

JAKARTA – Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan bantuan kesehatan ke sejumlah wilayah Jakarta dan Jawa Barat, dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bantuan yang merupakan program dari Satu Hati bersama Indonesia, untuk mengurangi beban warga yang terdampak virus corona (covid-19). Pada tahap pertama, pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut menyalurkan 330 paket kesehatan di sekitar pabrik mereka di Sunter, Jakarta Utara. Lalu dilanjutkan dengan membagikan 660 paket di sekitar pabrik AHM di Cikarang dan Karawang, kampung binaan Astra Honda di Cidadap dan Kampung Labirin Bogor.

Paket kesehatan sendiri terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, susu dan gula untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari. Tidak hanya itu, AHM juga memberikan vitamin, sabun antiseptik guna mencegah penularan penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kami berharap bantuan paket kesehatan tahap pertama ini dapat meringankan beban sekaligus menjaga kesehatan masyarakat. Kami akan terus berupaya Satu Hati dan menemani masyarakat dalam setiap kondisi,” ucap Ahmad Muhibbudin, GM Corporate Communication AHM.

Dalam pemberian bantuan ini, AHM menerapkan prosedur kesehatan yang ketat untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat. Baik secara prosedur kedatangan masyarakat penerima bantuan, hingga metode pembagian bantuan.

Masyarakat yang datang terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan dipersilakan untuk mengantri di marka yang sudah diberi jarak setiap 1 meter. Pembagian paket bantuan kesehatan juga dilakukan di beberapa titik lokasi dan dibagi, dalam beberapa alokasi waktu yang berbeda agar pembagian bantuan berjalan efektif dan teratur. [Dew/Idr]


Komentar