IIMS 2017: Mengusung Tema Carnival

iims 2017
IIMS 2017 akan segera dimulai

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan diselenggarakan mulai 27 April – 7 Mei 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tahun ini, IIMS masih mengambil tema utama The Essence of Motor Show dengan tema pendukung yaitu Carnival.

“IIMS akan kembali pada masa kejayaan ketika tahun 2000 hingga tahun 2014. Dengan kondisi kita saat ini, ekonomi nasional yang membaik, dukungan peserta, kita berharap IIMS bisa mendatangkan pengunjung lebih banyak,” kata Hendra Noor Saleh, Director PT Dyandra Promosindo selaku penyelanggara IIMS.

Menurutnya, kesempatan IIMS untuk kembali ke masa jayanya terbilang masuk akal. Hal ini karena hambatan-hambatan yang terjadi pada 2015 dan 2016 diharapkan sudah tidak terjadi lagi di tahun Ayam Api.

“Kalau 2015, suka tidak suka terjadi penurunan. Karena ada dua pameran. APM tidak siap dengan dua pameran di waktu bersamaan. Itu adalah saat yang paling tidak ideal. Pada tahun 2016 kami pindah waktu penyelenggaraan. Sayangnya kita tidak mendapat tempat maksimal. Jadi tidak bisa mendapat kondisi ideal. 2017 ini, semua faktor pengambat tersebut sudah tidak ada, kepercayaan APM juga sudah mulai kembali, jadi mudah-mudahan IIMS bisa kembali ke masa puncaknya,” jelas Hendra.

Ia pun menambahkan bahwa kondisi puncak yang dimaksud dapat terlihat dari beberapa parameter. Yang terdiri dari jumlah pengunjung, jumlah transaksi, partisipasi brand dan sosial media. Semua parameter tersebut mendapat peningkatan.

“Kalau exposure pada 2015 itu justru paling tinggi. Tapi exposurenya ada yang bikin senyum ada pula bikin nyengir. Tahun 2016, jumlah exposure menurun tapi persepsi postif meningkat. Nah, 2017 diharapkan kembali ke masa puncak,” tutupnya. [Adi/Ikh]