Perayaan 40 Tahun PT Bridgestone Tire Indonesia Berlangsung Meriah Share this
Berita Mobil
Mode baca

Perayaan 40 Tahun PT Bridgestone Tire Indonesia Berlangsung Meriah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 29 December 2016

Foto: Perayaan 40 Tahun PT Bridgestone Tire Indonesia

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia merayakan hari jadi ke-40 dengan beragam aktivitas seru di penghujung 2016.

PT Bridgestone Tire Indonesia yang merupakan perusahaan produsen karet dan ban terkemuka di dunia ini telah hadir melayani kebutuhan selama 4 dekade. Beragam acara digelar untuk para karyawan dan keluarga besar. Beberapa acara tersebut antara lain:

1. Renovasi Asrama LLK (Loka Latihan Keterampilan) dan Kompetisi Keahlian Teknis

LLK adalah salah satu kegiatan CSR dari Bridgestone Indonesia yang memberikan sekolah dan asrama gratis untuk pelajar yang lulus dari sekolah kejuruan. Sebagai acara pembuka dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-40 pada 31 Mei 2016, Bridgestone Indonesia telah selesai merenovasi asrama agar tercipta lingkungan lebih nyaman serta keselamatan lebih baik kepada siswa LLK. Pada hari itu juga, LLK mengadakan Kompetisi Keterampilan Teknis bagi siswa SMK di Bekasi.

2. Family Gathering Bridgestone 40th Anniversary

Gelaran kumpul bersama seluruh karyawan dan keluarga ini menjadi puncak kegiatan perayaan ulang tahun kali ini. Acara ini dilangsungkan di Jungle Land Theme Park, Sentul, Bogor pada Minggu (30/10) dan dihadiri sekitar 14 ribu karyawan beserta keluarga.

Mengusung tema “Grow Together”, acara kali ini memang didesain khusus untuk mempererat jalinan silaturahmi dan mengakrabkan seluruh karyawan, mulai dari bagian pemasaran hingga ke bagian produksi. Acara ini juga menjadi sarana komunikasi atau menjadi tempat berkenalan dan bertegur sapa dengan seluruh keluarga besar Bridgestone.

“Tumbuhnya perusahaan ini karena kerja sama yang baik dari seluruh karyawan dan manajemen, saya mengucapkan terima kasih ke seluruh karyawan dan para keluarga,” tutur Yoshikazu Shida, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Berbagai keseruan dan kemeriahan dilaksanakan di acara ini, termasuk pembagian door prize dan Family Kids Art. Family Kids Art yakni lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak keluarga besar Bridgestone Indonesia yang diikuti sekitar 200 anak.

3. Bridgestone Tanam Mangrove di Muaragembong

Salah satu acara perayaan ulang tahun Bridgestone Indonesia adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penanaman 16.040 pohon mangrove serta pembangunan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan tersebut dilakukan pada 17 September 2016 dan merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan pesisir pantai utara Pulau Jawa serta sebagai salah satu bentuk kepedulian Bridgestone terhadap masyarakat Muaragembong.

“Menanam Mangrove sangat mengesankan sekali dan saya juga dapat merasakan kerja sama tim yang sangat kuat di acara ini sebagai wujud nyata dari One Team, One Mission,” tambah Yoshikazu Shida.

Acara ini diikuti oleh sekitar 200 orang karyawan yang berasal dari Pabrik Bridgestone Bekasi, Pabrik Bridgestone Karawang dan Kantor Pusat Bridgestone.

4. Lomba Lari 'Bridgestone Marathon'

Lomba Lari 'Bridgestone Marathon' dengan jarak tempuh 4 km diadakan pada 20 Agustus 2016. Lomba lari ini diikuti oleh sekitar 750 peserta yang berasal dari para karyawan Pabrik Bridgestone Bekasi, Pabrik Bridgestone Karawang, Kantor Pusat Bridgestone dan peserta dari perusahaan-perusahaan lain di sekitar Pabrik Bridgestone Karawang.

5. Bridgestone Indonesia 40th Anniversary Dinner

Perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia ini menyelenggarakan jamuan makan malam bersama di Hotel Mulia Senayan Jakarta, pada 4 Agustus 2016. Acara bertajuk 40th Anniversary Dinner ini dihadiri oleh para distributor, perwakilan Toko Model (TOMO) tiap wilayah, Bandag, pemegang saham Bridgestone Indonesia, Direktur, Advisor, Manager dan perwakilan SPSI PT Bridgestone Tire Indonesia.

Momentum perayaan usia yang ke-40 kali ini juga dianggap menjadi salah satu momen penting bagi PT Bridgestone Tire Indonesia untuk semakin maju ke depan dan semakin berakselerasi dalam mencapai Dan-Totsu atau pemimpin sejati dalam industri ini. Saat ini, ban merek Bridgestone merupakan pemimpin pasar ban di Indonesia dan menjadi “Top of Mind” bagi para pengguna kendaraan bermotor di Tanah Air.

"Mari kita terus saling mendukung untuk mencapai Bridgestone Indonesia Dan-Totsu di wilayah ini dan mari tumbuh bersama menuju ulang tahun ke 50, dan 100 tahun, untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat Indonesia," tutup Yoshikazu Shida. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Perayaan 40 Tahun PT Bridgestone Tire Indonesia Berlangsung Meriah


Komentar