Bridgestone Astra Indonesia Resmikan Pabrik Senilai Rp 174 Miliar Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bridgestone Astra Indonesia Resmikan Pabrik Senilai Rp 174 Miliar

Adi Hidayat
pada 23 September 2016

JAKARTA - Bridgestone Corporation (Bridgestone) mengumumkan peresmian pabrik perusahaan rekanannya, PT Bridgestone Astra Indonesia (BSAI) di Purwakarta, Jawa Barat.

Pabrik ini akan memproduksi produk karet anti-vibrasi yang akan digunakan pada mesin dan suspensi mobil. Nantinya, produk ini akan berguna untuk mengurangi suara kendaraan dan meningkatkan kenyamanan berkendara dengan mengendalikan kebisingan dan getaran.

Saat ini, BSAI menjadi pemasok untuk industri kendaraan bermotor di Indonesia dan dengan pembukaan pabrik ini maka diharapkan mereka dapat melakukan ekspor ke negara-negara ASEAN. Rencananya, setelah peresmian, pabrik akan langsung beroperasi. Untuk itu, BSAI akan membutuhkan sekitar 90 pegawai pada Desember 2016 mendatang.

Pabrik baru ini pun menambah daftar panjang pabrik Bridgestone Group yang telah memiliki delapan fasilitas di enam negara yang memproduksi produk karet anti-vibrasi untuk mobil. Pabrik BSAI ini akan mendukung Bridgestone untuk memperbesar jalur produksi dan meningkatkan kualitas produknya di Indonesia.

Kehadiran fasilitas ini manufaktur di Industri produk karet anti-vibrasi untuk mobil ini akan membantu Bridgestone dalam mencapai tujuan manajemennya untuk ‘menjadi perusahaan global sebenarnya’ dan mencapai ‘Dan-Totsu’ (istilah Jepang untuk pemimpin tertinggi dan absolut) di semua aspek bisnis mereka.

Maka tidak heran bila Bridgestone dan PT Astra Otoparts Tbk berani menggelontorkan dana sebesar USD 13,2 juta atau setara dengan Rp 174 Miliar untuk pembangunan ini. 51 persen kepemilikan pabrik ini berada di tangan Bridgestone Corporation sementara sisanya milik oleh PT Astra Otoparts Tbk. [Adi/Ikh]


Komentar