1.000 Honda Mobilio Pecahkan Rekor Muri Uji Emisi Share this
Berita Mobil
Mode baca

1.000 Honda Mobilio Pecahkan Rekor Muri Uji Emisi

Ahmad  Richad
pada 17 December 2019

Foto: Pemecahan rekor Muri uji emisi 1.000 mobil Honda Mobilio dalam satu hari

JAKARTA - Ribuan pemilik Honda Mobilio yang tergabung dalam komunitas Mobilio Indonesia Community (MOBILITY), berhasil pecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk kategori uji emisi 1.000 mobil Honda Mobilio dalam satu hari.

Pemecahan rekor ini berlangsung pada saat gelaran Jambore Nasional (JAMNAS) ke-4 Mobility yang bertemakan ‘Tohether 4ever’ di Podomoro Golf View, Depok, Jawa Barat. 

Acara pemecahan rekor uji emisi ini, merupakan kelanjutan dari program peduli lingkungan komunitas Mobility. Sebelumnya, pada 24 November 2019 lalu, komunitas Mobility bersama komunitas Honda lainnya telah menyumbangkan lebih dari 1.500 buah tanaman Lidah Mertua kepada pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, komunitas Mobility juga menggelar aksi tebar 1.000 kantong sampah di seluruh penjuru Kota Jakarta untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran membuang sampah pada tempatnya.
Wisnu Supriyadi, selaku Sekretariat Jenderal (Setjen) Mobility mengatakan, aktivitas sosial ini merupakan bentuk kepedulian komunitas Mobility terhadap kota DKI Jakarta. 

“Semoga aksi kami dapat membangkitkan masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan udara dan membuang sampah pada tempatnya. Kami ingin membuktikan komunitas mobility adalah komunitas yang peduli terhadap lingkungan sekitar,” tambah Wisnu.

Acara jamnas keempat ini dihadiri lebih dari 4.000 orang dari sabang sampai merauke, terdiri dari anggota Mobility beserta keluarganya, komunitas otomotif roda empat, serta para undangan lainnya. Kegiatan ini memang menekankan kebersamaan mengingat slogan komunitas ini adalah Family and Fun Community.

Tidak hanya pemecahan rekor Muri, Jamnas Mobility kali ini juga menghadirkan berbagai hiburan. Tak ketinggalan juga diselenggarakan kontes modifikasi mobil dengan memperlombakan dua kategori yang terdiri dari 64 kelas dan nantinya akan dipilih 3 juara sebagai “The Best Car”.[Ric/Idr]
 


Komentar