Wuih, Mobil Irit Honda Clarity PHEV Mulai Dijual Share this
Mobil Baru
Mode baca

Wuih, Mobil Irit Honda Clarity PHEV Mulai Dijual

Indra Prabowo
pada 19 July 2018

TOKYO — Mobil plug-in hybrid Honda Clarity PHEV mulai dijual di Jepang 2018 Juli 2018. Harga Honda Clarity PHEV ¥5,880,600 atau setara dengan Rp 754 juta.

Berbasis Sport Hybrid i-MMD (2-motor hybrid system), komponen-komponen elektrifikasi Clarity PHEV telah diperbaiki termasuk kapasitas baterai (17 kWh) dan tenaga converter. Dengan begitu, mobil ini sanggup melaju sejauh 114,6 kilometer hanya menggunakan tenaga listrik.

Mobil beroperasi dalam 3 mode berkendara berbeda -- EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive -- tergantung pada status baterai dan situasi mengemudi, dan dapat beralih mulus dari satu mode ke mode lainnya untuk mewujudkan berkendara sangat efisien.

Para pemilik mobil ini bisa mengisi baterai di sistem pengisian cepat. Jaringan dealer Honda di Jepang menyediakan pengisian baterai. Sementara Honda Charging Service tersedia di 20.800 lokasi di Jepang.

Perkawinan mesin 4-silinder 1.5L Atkinson-cycle DOHC i-VTEC dengan sistem hybrid 2-motor di Clarity PHEV merupakan aplikasi pertama di mobil-mobil Honda. Perpaduan keduanya menghasilkan tenaga 184 PS dan torsi 315 Nm.

Para pelanggan dapat memilih warna eksterior Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Platinum White Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic, atau Crystal Black Pearl. Sedangkan untuk pilihan warna interiornya White Ivory (di dalam warna eksterior Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl atau Platinum White Pearl) dan Black (di eksterior Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic atau Crystal Black Pearl).

Honda membekalinya dengan Honda SENSING yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Pedestrian Collision Mitigation Steering System, False Start Prevention, Road Departure Mitigation (RDM) System, Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Sign Recognition, Lane Keeping Assist System (LKAS), Lead Car Departure Notification System, dan Adaptive Cruise Control (ACC) with low-speed follow.

Salah satu fitur menarik dari mobil irit BBM ini adalah Honda Remote App, di mana Anda bisa memantau berbagai informasi dari smartphone seperti suhu kabin, jarak yang bisa ditempuh, pengingat pengisian daya baterai.

Honda Motor sendiri mencanangkan 2/3 penjualannya adalah kendaraan-kendaraan elektrifikasi pada 2030. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Wuih, Mobil Irit Honda Clarity PHEV Mulai Dijual


Komentar