van der Mark Kembali Geber Yamaha di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

van der Mark Kembali Geber Yamaha di Valencia

Denny Basudewa
pada 07 November 2017

Foto: Michael van der Mark di Sepang, Malaysia

VALENCIA – Michael van der Mark akan kembali tampil di MotoGP dengan menggunakan Yamaha YZR-M1 di Valencia.

Belum pulihnya Jonas Folger, memberikan kesempatan sekali lagi bagi pembalap Superbike van der Mark tampil di MotoGP. Rider asal Belanda tersebut dipercaya untuk menggeber tungangan milik tim Tech3 di Sirkuit Valencia, Spanyol.

Kesempatan kedua ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh Mark, setelah hanya mampu finish ke-16 di MotoGP Malaysia 2017. Debut dirinya menunggangi Yamaha YZR-M1 kurang mulus karena sempat terjatu pada sesi kualifikasi.

Balapan sendiri berjalan dalam kondisi hujan sehingga Mark tidak bisa memaksimalkan potensinya. Pengguna nomor start 60 ini gagal dalam upayanya meraih poin, di gelaran balap paling populer di muka bumi tersebut.

Meskipun dirinya merasa bahagia bisa kembali tampil di MotoGP, Ia tetap menyayangkan kondisi Folger yang masih belum pulih dari cedera. Selain itu, Mark juga mengharapkan kondisi cuaca di Valencia nantinya cerah.

“Saya sangat senang dan sudah tidak sabar untuk membalap di Valencia akhir pekan ini. Sangat disayangkan Jonas belum bisa tampil, tapi saya merasa terhormat diberikan kepercayaan oleh Herve Pocharal lagi,” ujar Mark.

Menurutnya balapan di Valencia akan berbeda baginya. Kali ini pembalap asal Belanda tersebut sudah sedikit mengenal motor yang Ia tunggangi.

“Bagi saya yang penting mudah-mudahan cuaca di Valencia normal-normal saja. Ini akan membat saya bisa lebih mengembangkan potensi diri,” jelas Mark.

Fokusnya saat ini adalah meraih hasil baik dan menyenangkan tim. Mark sendiri baru saja menyelesaikan musim di kejuaraan Superbike 2017. Dirinya mengakhiri musim di tempat keenam di klasemen, setelah finish keempat pada race kedua. [Dew/Ikh]

Sumber : Motorsport.com


Komentar