Toyota Camry All-Wheel Drive Dijual Mulai 2020 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Camry All-Wheel Drive Dijual Mulai 2020

Indra Prabowo
pada 14 November 2019

PLANO – Setelah sekian lama absen dengan system all-wheel-drive (AWD), pada musim semi 2020 Toyota Camry AWD akan dijual di Amerika Serikat.

Teknologi AWD Camry kali ini berbagi dengan RAV4. Sistem Dynamic Torque Control AWD menyodorkan traksi efektif untuk cuaca buruk dan licin sambil meminimalkan hambatan khas AWD pada penghematan bahan bakar.

Sistem AWD Camry dapat mendistribusikan hingga 50% tenaga mesin ke roda-roda belakang, untuk memberikan kesigapan akselerasi awal dan ketika roda-roda depan slip.

Ketika AWD tidak diperlukan, seperti saat meluncur di jalan raya yang panjang, kopling yang terkontrol elektromagnetik di bagian depan dari as belakang dapat melepaskan propeller shaft dari diferensial untuk memprioritaskan efisiensi bahan bakar. AWD aktif kembali secara cepat saat dibutuhkan.

Toyota menyatakan Camry AWD tetap menyajikan ruang penumpang dan ruang bagasi lega; kenyamanan berkendara; ketenangan kabin dan kelincahan; seperti halnya model-model FWD (front-wheel drive).

Sedan dengan 10 airbag ini akan membawa system keselamatan aktif Toyota Safety Sense-P (TSS-P) yang terdiri dari Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD); Dynamic Radar Cruise Control (DRCC); Lane Departure Alert with Steering Assist (LDA w/SA); Automatic High Beams (AHB); Blind Spot Monitor (BSM) with Rear Cross Traffic Alert (RCTA);  Intelligent Clearance Sonar (ICS) with Rear Cross Traffic Braking (RCTB).

Vehicle Stability Control, Traction Control, Electronic Brake-force Distribution, Brake Assist, Anti-lock Braking System, serta Smart Stop Technology tak lupa diboyong oleh Camry AWD.

Toyota memodalinya dengan mesin 2.5-liter, 4-silinder, DOHC,  dengan pilihan tenaga 202 HP dan 205 HP. Transmisi otomatis 8-speed Direct-Shift.

Kehadiran versi baru Camry AWD merupakan jawaban dari Toyota setelah menerima surat, email, SMS, dan komentar dari para penggemar yang telah lama menanti. Pada 1988-1991 Toyota pernah menjual Camry AWD bernama AllTrac. [Idr]

 

 

 


Komentar