Toyota Buka Pemesanan Urban Cruiser, SUV Murah Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Buka Pemesanan Urban Cruiser, SUV Murah

Indra Prabowo
pada 25 August 2020

BANGALORE – Sosok all-new Toyota Urban Cruiser sudah jelas. Penampakan SUV murah Toyota Urban Cruiser bertepatan dengan mulai dibukanya pintu pemesanan (booking order) pada 22 Agustus 2020.

Wajahnya mirip Toyota Fortuner jika kita perhatikan bagian grille, bumper dan bidang lampu kabut, meski berbasis Maruti Suzuki Vitara Brezza. Headlight, DRL (daytime running light) dan lampu kombinasi belakang dari LED.

Toyota India menjual SUV 4-penumpang ini untuk kaum milenial atau anak-anak muda. Mobil ini menyasar mereka yang bermimpi memiliki SUV-SUV Toyota seperti RAV4, Fortuner hingga Land Cruiser.

harga toyota urban cruiser

Toyota Urban Cruiser menggunakan mesin bensin K15B 4-silinder 1.500cc, yang sama dengan Maruti Suzuki Vitara Brezza. Jantung mekanis ini melepaskan tenaga 77 kW (103 HP) pada 6000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4400 rpm. Konsumsi BBM (bahan bakar minyak) 17,03 km/liter transmisi manual dan 18,76 km/liter transmisi otomstis. Data-data performa diambil dari Maruti Suzuki Vitara Brezza.

Lumbung pacu yang berstandar BS6 ini tersedia opsi transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Varian transmisi otomatis dibekali dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Li-ion battery atau smart hybrid.

Terdapat beberapa pilihan warna monotone:

  1. SUAVE SILVER
  2. GROOVY ORANGE
  3. ICONIC GREY
  4. SPUNKY BLUE
  5. SUNNY WHITE
  6. RUSTIC BROWN

Untuk pilihan dual-tone color terdiri dari:

  1. RUSTIC BROWN WITH SIZZLING BLACK ROOF
  2. GROOVY ORANGE WITH SUNNY WHITE ROOF
  3. SPUNKY BLUE WITH SIZZLING BLACK ROOF

Sementara daftar fitur SUV murah ini berupa:

  1. Smart entry with Engine Push Start/Stop Button (semua varian)
  2. Kabin 2-nada warna Dark Brown
  3. Rain-sensing wipers
  4. Electrochromic Rearview Mirror
  5. Smart Playcast touchscreen audio with Android Auto/Apple Carplay dan navigasi berbasis smartphone
  6. Cruise control
  7. Automatic AC (semua varian)

toyota urban cruiser

Toyota Urban Cruiser akan memiliki fitur-fitur lain seperti Vitara Breza rem ABS dan EBD; dual airbag, sensor parkir mundur dengan layar infografis, system anti-pencurian; pengingat seatbelt berupa lampu dan bunyi; high speed warning alert; Hill Hold Assist.

Rem depan cakram dan rem belakang tromol. Suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring.

Apakah Urban Cruiser akan dijual di Indonesia? Kita nantikan saja. [Idr]

 


Komentar