Test Ride Pirelli Diablo Rosso Sport Sejauh 1.000 Km Share this
Review Motor
Mode baca

Test Ride Pirelli Diablo Rosso Sport Sejauh 1.000 Km

Adi Hidayat
pada 03 November 2021

JAKARTA – Pemilik sepeda motor matic kini semakin dimudahkan dengan banyaknya pilihan ban yang beredar di pasaran.

Masing-masing ban pun menawarkan beragam keunggulannya masing-masing. Salah satu ban yang bisa menjadi pilihan adalah Pirelli Diablo Rosso Sport yang dihadirkan oleh PT Astra Otoparts Tbk.

Sebagai ban yang pernah hadir pada event WorldSBK Thailand 2019 ini tentunya sangat menarik untuk dicoba langsung di jalanan di Jakarta. Kami pun mencoba ban tersebut untuk mobilitas sehari-hari. Dan lantas bagaimana perfoma dari ban Pirelli Diablo Rosso Sport sejauh 1.000 km pertama?  Berikut adalah ulasanya.

Secara umum, Pirelli Diablo Rosso Sport memilili profil ban yang cukup tinggi dan lebar. Kembang dari ban juga memiliki desain cukup menarik sehingga cukup mendongkrak tampilan dari sepeda motor matic.

Ban ini juga diklaim menggunakan konstruksi kompon ban dari carbon back, silika, juga berbagai resin dengan tingkat kekenyalan yang berbeda. Kombinasi tersebut dikataan membuat daya cengkram ban akan tetap optimal pada berbagai kondisi jalan. Usia pakai ban juga terbilang panjang panjang karena silika yang digunakan jumlahnya cukup besar.

Saat digunakan, ban tersebut terasa cukup empuk saat digunakan dan terasa cukup mencengkram jalanan. Yang paling kami sukai ada perfoma ban saat harus berbelok, daya cengkram ban terasa maksimal sehingga membuat percaya diri meski harus memiringkan sepeda motor.

Daya cengkram tersebut membuat rasa percaya diri terhadap motor meningkat. Kecepatan tinggi kami coba capai di beberapa lintasan lurus dan hasilnya pun cukup memuaskan. Daya cengkram motor tetap terasa baik meski kecepatan sudah di atas 70 km per jaman.

Namun berkendara kala hujan, memberikan tantangan tersendri. Meski masih dalam level toleransi, daya cengkram ban terasa berkurang dibandingkan saat kering. Daya cengkram ban saat kondisi hujan masih optimal pada kecepatan 40-50 per jam. Namun, untuk batas toleransi daya cengkram yang kami dapatan berada pada 50-60 km per jam.

Perlu diingat bahwa Pirelli Diablo Rosso Sport harus memiliki tekanan angin yang pas untuk mendapatkan perfoma maksimal. Hal ini karena ban akan menjadi terasa terlalu empuk meski hanya sedikit kekurangan angin. 

 


Komentar