SYM DRG BT Siap Lawan ADV150 dan Aerox Share this
Motor Baru
Mode baca

SYM DRG BT Siap Lawan ADV150 dan Aerox

Indra Prabowo
pada 05 November 2019

MILAN – SYM DRG BT diprediksi akan menjadi ‘kuda hitam’ di segmen skuter 155cc - 160cc. Di Taiwan saja, SYM telah mengoleksi lebih dari 2200 pemesanan DRG BT dalam waktu 2 pekan sejak diluncurkan.

DRG BT punya desain dengan tarikan-tarikan agresif. Bokongnya melesat ke atas dipadu dengan rumah-roda belakang yang terpisah. Katanya, desain skuter ini memadukan Barat dan Timur.

Semua lampunya LED memancarkan aura modern. Sama halnya dengan instrument panel yang telah menganut digital LED auto dimmer.

Pesaing Kymco ini mempersenjatai DRG BT dengan jantung mekanis 158ccc, 1-silinder, SOHC, EFI, bertenaga 15,3 HP pada 8.000 rpm dan 15 Nm pada 5.000 rpm. Dengan Z.R.S.G (Zero-Resistance Starter & Generator) membuat penyalaan mesin menjadi halus dan tanpa jeda.

Skuter dengan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) 42 km/liter ini disokong oleh suspensi depan telescopic fork dan swing arm di belakang. Tangki BBM 7,4 liter.

Untuk meningkatkan keselamatan SYM menaruh rem cakram 260mm di depan dan 230mm di belakang. Rem ABS di depan dan belakang.

Boleh jadi kalau skuter ini masuk ke Indonesia akan mengganggu laju Honda ADV150 dan Yamaha Aerox. [Idr]

  

 

 

 

 


Komentar