SUV Murah, Hyundai Venue bakal Dijual Rp 280 Jutaan Share this
Mobil Baru
Mode baca

SUV Murah, Hyundai Venue bakal Dijual Rp 280 Jutaan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 19 April 2019

NEW YORK — Hyundai Venue menjadi SUV (sport utility vehicle) termurah dan termungil yang diproduksi oleh Hyundai Motor 

Pada 2018, Hyundai sempat merilis Hyundai Kona melalui dimensi compact-nya. Namun, keberadaan Hyundai Venue yang melakoni debut di New York International Auto Show 2019 justru lebih mengejutkan karena rupanya mobil ini hadir dengan tubuh lebih kecil. 

Bukan tanpa alasan, Hyundai Venue jelas peruntukkan konsumen dengan mobilitas tinggi dan kerap menemui kemacetan. Walau lebih mungil daripada Hyundai Kona, SUV ini tetap menawarkan kabin lapang. Muatan barang bawaan bakal lebih maksimal karena pelipatan jok yang rata.

Meski tergolong SUV entry level, pihak pabrikan tetap mengedepankan kenyamanan bagi peminangnya nanti. Pasalnya, Hyundai Venue punya sistem hiburan dari layar 8 inci dan sudah terkoneksi dengan smartphone (Android Auto dan Apple CarPlay) dan apa pula fitur rear view camera. 

Bahkan, konsumen yang tinggal di kawasan bersalju tak perlu khawatir. Itu lantaran Hyundai Venue punya mode berkendara Snow. Ditambah lagi fitur penghangat jok dan spion agar tidak berembun. Malah pihak Hyundai menyematkannya dengan fitur safety lain seperti Lane Keep Assist dan Blind Spot and Rear Cross Traffic Warning. 

Sebagai nilai tambah untuk konsumen, Hyundai Venue tampil dengan desain berkelas. Terlihat dari penerapan gril cascade dan lampu utama yang ternyata menganut gaya SUV mewahnya yaitu Hyundai Santa Fe dan Hyundai Palisade. Sementara urusan performa, Hyundai Venue dibekali mesin 1.600 cc dengan pilihan transmisi manual dan CVT. 

Hyundai Venue disebut bakal dijual dengan harga $ 20.000 atau setara Rp 280 jutaan di Amerika Serikat. Mungkin bisa jadi penawaran menarik jika mobil ini masuk ke Indonesia. [Ary/Idr] 


Komentar