SUV Kecil China Ini Mulai Goda Generasi Muda Share this
Mobil Baru
Mode baca

SUV Kecil China Ini Mulai Goda Generasi Muda

Indra Prabowo
pada 27 September 2019

TAGUIG – Untuk menggaet generasi muda yang tech-savvy, Geely Auto masuk ke Filipina dengan meluncurkan Geely Coolray.

Banyak fitur dibenamkan ke mobil ini seperti bantuan parkir otomatis penuh dengan kamera 360(fully automated park assist with 3600 camera) yang memungkinkan pengemudi parkir hanya melalui sebuah tombol; pendeteksi blind spot.

Dengan platform Geely B-Segment Modular Architecture (BMA) memungkinkan Coolray menggunakan mesin-mesin yang dikembangkan bersama Volvo Cars termasuk pilihan plug-in hybrid dan mild hybrid.

Untuk pasar Filipina, Geely Auto menanam mesin 1.5L Turbo Direct Injection bertenaga 130kW dan bertorsi 255 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan transmisi 7DCT yang dikembangkan oleh  China Euro Vehicle Technology Centre milik Geely di Gothenburg, Swedia.

Transmisi 7DCT membuat  Coolray berakselerasi dari 0-100km/h hanya dalam 7.9 detik sementara konsumsi BBM-nya 6.1L/100km.

Kesuksesan Coolray, dikenal dengan nama Geely Bin Yue, di China luar biasa. Sejak di luncurkan sekitar 8,5 bulan lalu penjualannya telah 100.000 unit atau lebih dari 10.000 unit per bulan – tercepat di segmennya. [Idr]     

 


Komentar