SUV China GAC GS5 Siap Tantang Honda C-RV Share this
Mobil Konsep
Mode baca

SUV China GAC GS5 Siap Tantang Honda C-RV

Denny Basudewa
pada 28 September 2018

Foto: SAC GS5

PARIS – GAC produsen kendaraan asal China akan tampilkan GS5 pada pameran otomotif Paris Motor Show 2018.

Guangzhou Automobile Group Motor CO., LTD (GAC Motor) akan menampilkan produk terbarunya tidak lama lagi. Melalui teaser yang disebarkan ke publik, diketahui bahwa jagoan baru mereka memiliki bentuk SUV.

Jika menilik berdasarkan desainnya, GS5 memiliki bentuk yang cukup modern. Tampak dari depan, SUV ini menggunakan lampu utama model proyektor. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyematkan proyektor sebanyak tiga buah.

Sementara pada bagian tengahnya terpampang grille model garis-garis dengan balutan krom. Desain grille tersebut kurang lebih mirip dengan produk-produk GAC sebelumnya. Kemudian pada bagian sisinya terdapat air intake besar berbentuk horizontal.

Bagian belakang GS5 terlihat jelas kedua lampu menyambung. Desain lampu belakang juga terlihat kecil sehingga tampak seperti mata manusia yang tengah memicing. Di bawahnya terpampang skid plate dengan bentuk mirip difuser mini.

Beberapa sumber mengatakan, GAC GS5 akan dipersenjatai dengan mesin 1.5-liter turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 152 hp. Sementara mereka juga kemungkinan akan menyediakan mesin yang sama namun outputnya 169 hp.

Berdiri pada 2008, GAC Motor terus tumbuh dan berkembang sebagai produsen kendaraan terkemuka. Bahkan GAC Motor mampu menduduki posisi puncak sebagai pemimpin industri otomotif di Tiongkok.

Volume penjualan tahunan GAC Motor meningkat dari 17.000 unit pada 2011, menjadi 500.000 pada 2017, dengan laju pertumbuhan majemuk tahunan rata-rata sebesar 75%. Di samping itu, perusahaan telah menjalankan kegiatan operasional di 15 negara, menyelesaikan pembangunan pusat Litbang di luar negeri dan platform bisnis, sambil memamerkan berbagai produk unggulannya di ajang pameran otomotif internasional. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
SUV China GAC GS5 Siap Tantang Honda C-RV


Komentar