Rossi Ungkap Masalahnya di Aragon Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Ungkap Masalahnya di Aragon

Indra Prabowo
pada 23 September 2019

ARAGON – Hasil mengecewakan diperoleh Valentino Rossi di MotoGP Aragon 2019 di sirkuit Motorland Aragon, kemarin (22/9), dengan hanya finish di posisi ke-8. Sementara rekannya, Maverick Vinales finish di urutan ke-4.

Padahal Rossi memiliki awal yang baik dari urutan keenam di grid. Dia sempat mempertahankan posisinya.

Sayangnya dia disusul oleh Dovizioso dan Cal Crutchlow dan tidak dapat bertahan di waktu 1‘49 setelah lap 7 karena degradasi ban belakang. Akibatnya The Doctor semakin tercecer dan hanya beda 6 detik dengan pembalap di posisi ke-9.

“Saya tahu kemarin (sehari sebelum balapan) akan sulit untuk berjuang untuk podium karena tiga atau empat orang lebih cepat daripada saya, tetapi hari ini (di hari balapan) lebih buruk karena setelah beberapa putaran saya harus melambat. Saya tidak punya grip dan saya punya semacam masalah dengan ban, itu terjadi sedikit seperti di Silverstone. Bagi saya, itu bukan masalah ban, itu masalah kami,” akunya.

Menurutnya, dia dan tim selalu berjuang dengan cengkeraman di bagian belakang, dan karena kurangnya cengkeraman mengakibatkan ban rusak lebih banyak, jadi pada akhirnya balapan di Aragon sangat sulit.

“Sepertinya semua orang dengan ban belakang yang keras memiliki beberapa masalah, juga para pembalap Yamaha lainnya, tetapi terlebih mendekati akhir balapan. Saya sudah mulai mengalami masalah di awal. Tapi saya tidak tahu apakah kami bisa melakukan yang lebih baik pada ban yang lunak, karena selama latihan ban lunak tidak sangat baik untuk motor kami." [Idr]


Komentar