Rossi Punya Murid Baru di Yamaha VR46 Master Camp Jilid 3 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Punya Murid Baru di Yamaha VR46 Master Camp Jilid 3

Denny Basudewa
pada 28 April 2018

Foto: Yamaha VR46 Master Camp 2016

TAVULLIA – Yamaha Motor Co., mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan mempunyai murid baru di Yamaha VR46 Master Camp jlid 3. Mereka berasal dari berbagai negara dan akan digelar pada Juli dan September 2018.

Untuk pertama kalinya Yamaha VR46 Master Camp akan kedatangan peserta dari Amerika Serikat. Adalah Cory Ventura dan Jackson Blackmon yang merupakan pembalap muda, dari ajang MotoAmerica RC390 Cup tahun lalu.

Kedua pembalap tersebut akan bergabung dengan Eliton Kawakami dan Bruno Cesar asal Brasil serta Keminth Kubo dari Thailand. Kelima pembalap muda tersebut akan ditempa oleh The Doctor, untuk mendapatkan keterampilan menunggangi motor di lintasan balap.

Sama seperti edisi sebelumnya, para bakat muda tersebut akan menjalani satu pekan pelatihan dan pembelajaran. Bertempat di Motor Ranch milik Rossi dan sirkuit Misano, Italia. Rossi akan dibantu staff dan pembalap VR46 Riders Academy, dimana beberapa dari mereka saat ini terdaftar di kejuaraan Moto3 dan Moto2.

"Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan tak sabar masuk Master Camp. Saya berterima kasih pada Yamaha dan Rossi. Dia salah satu pembalap terbaik di dunia. Saya tak akan pernah melupakan petualangan ini," kata Blackmon, dilansir dari Speedweek, Kamis (26/4).

Sementara Ventura juga mengaku antusias dengan kesempatan bertemu Rossi, juga juara dunia World Superbike empat kali, Josh Hayes. Hayesh merupakan salah satu duta Yamaha yang juga pelatih bLU-cRu.

"Saya senang bersama Blackmon diizinkan terbang ke Italia untuk Master Camp. Saya selalu memimpikannya dan tak sabar menunggu waktunya tiba," ungkapnya.

Program Yamaha VR46 Master Camp sendiri telah dilangsungkan sejak 2016. Hingga saat ini tercatat 23 pembalap, sudah pernah mengenyam pendidikan dari Rossi. Para peserta tersebut berasal dari 12 negara berbeda termasuk Indonesia. Galang Hendra termasuk salah satu jebolan Yamaha VR46 Master Camp dari Tanah Air. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Rossi Punya Murid Baru di Yamaha VR46 Master Camp Jilid 3


Komentar