Pesawat Honda Kebanjiran Pesanan Share this

Pesawat Honda Kebanjiran Pesanan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 February 2018

Foto: HondaJet

GREENSBORO - HondaJet menjadi primadona dan berhasil mencatatkan penjualan tertinggi sepanjang 2017.

Menurut data General Aviation Manufacturers Association, HondaJet menjadi produk yang paling banyak dikirimkan ke konsumen di segmennya pada 2017. Honda Aircraft telah mengirimkan 43 pesawat ke konsumen di Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia.

Seiring permintaan konsumen yang terus meningkat, Honda juga telah meningkatkan kapasitas produksi menjadi 4 unit perbulan di Greensboro, Carolina Utara yang memiliki luas lebih dari 133 hektar. Sejak memperoleh sertifikasi dari Fedeal Aviation Administration (FAA) di akhir 2015, HondaJet terus membuktikan dirinya sebagai pesawat jet paling canggih di segmennya.

Pesawat bisnis andalan Honda ini telah mendapatkan berbagai penghargaan seperti telah menerima sertifikasi dari berbagai belahan dunia, memecahkan 13 rekor kecepatan, membuka fasilitas dealer baru di Guangzhou, Cina dan menjalin kerjasama dengan taksi udara Wijet di Prancis.

“Kami sangat berterimakasih kepada para konsumen yang telah memilih HondaJet atas kelebihan, fitur dan performanya sehingga dapat menjadi produk paling banyak dipesan di segmennya. Kami akan terus memberikan nilai lebih untuk bisnis penerbangan di seluruh dunia,” tutur Michimasa Fujino, President and CEO Honda Aircraft.

HondaJet telah dikembangkan oleh Honda Aircraft Company sebagai pesawat jet tercepat dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Jet bisnis ini menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan.

Salah satu teknologi andalan HondaJet yaitu konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) yang mampu meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis. Desain OTWEM juga mengurangi suara dalam kabin, meminimalkan kebisingan, memiliki kabin paling lapang dan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya.

HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca paling canggih yaitu Garmin® G3000. HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda yang diklaim memiliki performa dan kualitas superior. [Amo/Ari]


Komentar