Pertamina MOR III: Konsumsi BBM Naik PascaPSBB Share this
Berita Motor
Mode baca

Pertamina MOR III: Konsumsi BBM Naik PascaPSBB

Indra Prabowo
pada 22 August 2020

JAKARTA – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III menyatakan terjadi kenaikan konsumsi BBM (bahan bakar minyak) hingga pertengahan Agustus 2020. Konsumsi BBM pada masa transisi tatanan baru tahap II di wilayah MOR III (Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat) telah mencapai 91% dari konsumsi pada masa normal, yakni periode Januari – Februari 2020 sebelum pandemi Covid-19.   

“BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo), konsumsi masyarakat hingga pertengahan Agustus 2020 konsumsi rata-rata harian telah mencapai 23.808 Kilo Liter (Kl) per hari. Ini mencerminkan konsumsi BBM masyarakat mulai mendekati kondisi normal, yakni sekitar 91% dari  normal 26 ribu Kl per hari,” ujar Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan.

Eko menambahkan bahwa kondisi normal adalah konsumsi rata-rata harian pada periode Januari-Februari 2020 yakni kondisi sebelum pandemi Covid-19 diumumkan di Indonesia dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Konsumsi BBM jenis Gasoil (Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex) telah mencapai 8.281 KL per hari, atau telah mencapai 85% dari konsumsi harian rata-rata pada kondisi normal periode Januari-Februari sekitar 9.811 Kl.

Di wilayah Jakarta, Bogor dan Depok (Jabode), konsumsi BBM jenis Gasoline telah mencapai lebih dari 7 ribu KL, atau sebesar 81% dari konsumsi normal. Sedangkan Gasoil, mencapai 79% dari konsumsi sebelum Pandemi, atau masih berkisar 2.000 KL per hari. [Idr]


Komentar