Pengukuhan PI1 Chapter Ciremai Raya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pengukuhan PI1 Chapter Ciremai Raya

Adi Hidayat
pada 28 April 2016

Foto: Pajero Indonesia ONE resmikan chapter baru

JAKARTA - Pajero Indonesia ONE (PI1) kembali mengukuhkan chapter baru Chapter Ciremai Raya. Pengukuhan Chapter Ciremai Raya dihadiri oleh keluarga besar Pajero Indonesia ONE (PI1).

Pajero Indonesia ONE (PI1) melakukan kegiatan touring ke wilayah Cirebon dan Kuningan pada Sabtu, 23 April 2016 demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Kegiatan touring ini diikuti oleh lebih dari 50 kendaraan Mitsubishi Pajero dari berbagai varian. Beberapa anggota PI1 di antaranya nampaknya juga telah menggunakan all-new Mitsubishi Pajero Sport.

Kegiatan touring dimulai dari titik kumpul di Rest Area KM 39 Tol Cikampek, diberangkatkan menuju Cirebon via Tol Cipali dengan destinasi pertama menuju situs kuno Sunyaragi di Cirebon.

Setelah santap siang bersama dengan menu khas Cirebon yaitu empal gentong, dari Sunyaragi rombongan bergerak menuju Gedung Perjanjian Linggarjati, Kuningan. Di Gedung Linggarjati rombongan mendengarkan sejarah Gedung Linggarjati dan perannya bagi upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia melalui jalur perundingan.

Dari Gedung Linggarjati, Kuningan rombongan akhirnya ditarik menuju Taman Nasional Gunung Ciremai di Palutungan. Setelah beristirahat menikmati keindahan dan suasana alam yang sejuk di Taman Nasional Ciremai, agenda utama berupa pengukuhan chapter Ciremai Raya dilakukan. Arif Wibowo yang berprofesi sebagai dokter didaulat menjadi Ketua Chapter Ciremai Raya yang pertama.

Dalam sambutan pengukuhannya Arif Wibowo menyatakan bahwa dengan terbentuknya Chapter Ciremai Raya diharapkan silaturahmi dan persaudaraan sesama pengguna pajero di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya terjalin lebih erat lagi.

Acara Pengukuhan Chapter Ciremai Raya ini juga dihadiri oleh Letkol Inf Arief Hidayat SIP, Komandan Kodim (Dandim) 0613 Kuningan, Jawa Barat yang mewakili Muspida Kabupaten Kuningan. Dan pada kesempatan ini diserahkan juga bibit pohon jati emas dari Ketua Chapter Arif Wibowo kepada Dandim 0613 Kuningan Arief Hidayat sebagai simbolis sinergi antara PI1 Ciremai Raya dengan Kodum 0613 Kuningan.

"Chapter Ciremai Raya ini kami bentuk untuk mewadahi silaturahmi pengguna Pajero Sport di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan sekitarnya. Ini merupakan chapter kami yang ke 16. Bertambahnya chapter berikut anggotanya ini kami syukuri bersama karena ini berarti bertambahnya saudara kami. Kami terus berupaya mengembangkan organisasi kami diseluruh Indonesia" ujar RWahyu Haryadi, Ketua Umum PI1.

PI1 yang akan menginjak usia ketiga pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang telah beranggotakan lebih dari 1000 anggota pemilik dan pengguna Kendaraan Mitsubishi Pajero tersebar dari Aceh hingga Sulawesi Selatan dam Nusa Tenggara Timur. Untuk informasi lebih lanjut terkait PI1 dapat diakses di website http://www.pajeroindonesia.org. [Adi/Ikh]


Komentar