Nicky Hayden Gantikan Miller di MotoGP Aragon 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Nicky Hayden Gantikan Miller di MotoGP Aragon 2016

Denny Basudewa
pada 19 September 2016

Foto: Nicky Hayden bersama tim Aspar Honda 2015

ARAGON – Nicky Hayden dikabarkan akan kembali ke MotoGP 2016 untuk menggantikan Jack Miller di Aragon.

Hayden yang kini berlaga di World Superbike (WSBK), masih malu-malu untuk mengakui jika dirinya akan kembali ke MotoGP. Juara dunia MotoGP 2006 tersebut, kembali guna menggantikan Miller yang cedera saat MotoGP Silverstone 2016 beberapa waktu silam.

“Ada peluang untuk kembali ke sana (MotoGP) untuk menggantikan Jack Miller di Aragon. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi jika hal tersebut terjadi, tentunya saya akan sangat bahagia untuk kembali ke MotoGP,” ujarnya.

Nasib Hayden di MotoGP kurang beruntung setelah menjadi juara dunia. Karirnya meredup seiring hadirnya pembalap muda berbakat. Setelah kurang bersinar dengan Honda, Ia mencoba peruntungan dengan Ducati pada akhir musim 2008.

Bukannya membaik, karir pemilik nomor start 69 tersebut justru semakin terpuruk. Bahkan terparah sejak 7 tahun karirnya di MotoGP. Keluhan terbesar yang Ia alami bersama Ducati adalah grip ban. Dirinya juga sempat mengalami kecelakaan yang cukup serius bersama GP09.

Setelah kontrak berakhir dengan Ducati, Dirinya memutuskan untuk bergabung dengan tim satelit Honda. Pembalap berjuluk The Kentucky Kid ini semakin jauh dari podium bersama tim Aspar Honda. Maklum saja, tim satelit saat ini tidak seleluasa jaman dahulu. Suplai mesin dan elektronik terkadang membuat langkah tim satelit susah berkembang.

Akhirnya Ia kembali ke kejuaraan yang sempat mengharumkan namanya yakni Superbike pada musim ini. Bersama Honda di kejuaraan WSBK, Hayden cukup berprestasi dengan beberapa kali naik podium dan sekali merasakan kemenangan.

Dengan datangnya penawaran untuk kembali ke MotoGP, tentunya membuat pembalap asal Amerika Serikat ini sumringah. Jika Hayden benar-benar kembali, Ia akan bersama Alex Lowes yang ke MotoGP menggantikan Stefan Bradl di tim Tech3 Yamaha. [Dew/Ikh]


Komentar