New Toyota Agya 1.2-Liter Kian Melengkapi Segmen LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Agya 1.2-Liter Kian Melengkapi Segmen LCGC

Adi Hidayat
pada 07 April 2017

Foto: New Toyota Agya diluncurkan

JAKARTA - New Toyota Agya diluncurkan di Indonesia beberapa jam setelah peluncuran new Daihatsu Ayla.

Berhubung saudara kembar, Toyota pun mengikuti jejak Daihatsu dengan menyuguhkan mesin 1.2-liter untuk Agya, melengkapi mesin 1.0-liter yang menyasar segmen sama persis seperti Ayla.

New Toyota Agya tersedia empat tipe pilihan yaitu 1.0-liter E, 1.0-liter G, 1.2-liter G dan 1.2-liter TRD S dengan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Toyota Agya 2018 telah dilengkapi dengan radiator grille berbentuk trapezoid yang memberi kesan modern. Selain itu, Toyota juga sudah menyematkan lampu projector headlamp with LED light guide sehingga membuat tampilannya semakin keren ketimbang model sebelumnya.

Masuk ke interior, perbedaannya tidak terlalu banyak dibandingkan dengan model yang lama. Meski demikian, Toyota mengklaim bahwa kini jok pengemudi dan penumpang depan sudah menggunakan semi bucket sehingga membuat kenyamanan lebih baik.

Untuk urusan mesin rupanya Toyota menyodorkan teknologi VVT-i untuk kedua mesin Agya. Mesin 1.0-liter mampu menyemburkan tenaga sebesar 67 hp. Sedangkan untuk Agya 1.2-liter diklaim melontarkan tenaga sebesar 87 hp. Penggunaan mesin 3 NR menjadikan new Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

Fitur keselamatan

Sebagai compact car rasanya tidak berarti kurang perhatian dari segi fitur keselamatan. Toyota menyadari keselamatan penghuni kabin adalah poin utama dalam mengembangkan new Toyota Agya.

Oleh Toyota, Agya dilengkapi empat fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), New Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat sehingga menyulitkan pencuri. Dengan 3 point seatbelt yang diperuntukan bagi 5 penumpang makin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya pada saat terjadi benturan.

Sistem pengereman new Agya yang sudah dilengkapi ABS (tipe 1.2 TRD) berfungsi untuk menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman.

Harga New Toyota Agya:

Agya 1.2 TRD A/T Rp 151,9 juta

Agya 1.2 TRD M/T Rp 138,8 juta

Agya 1.2 G A/T Rp 147,6 juta

Agya 1.2 G M/T Rp 134,6 juta

Agya 1.0 G A/T Rp 144,4 juta

Agya 1.0 G M/T Rp 131,5 juta

Agya 1.0 E M/T Rp 127,6 juta [Adi/Ikh]


Komentar