New Nissan X-Trail Tingkatkan Kepercayaan Diri Pengemudi Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Nissan X-Trail Tingkatkan Kepercayaan Diri Pengemudi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 April 2017

Foto: Wajah baru Nissan X-Trail

CHONGQING - New Nissan X-Trail diluncurkan di Chongqing, China dengan harga mulai Rp 363 juta.

Dengan wajah baru X-Trail, merek otomotif asal Jepang Nissan bertambah yakin akan meraih pasar segmen SUV lebih besar lagi di Negeri Ginseng. Keyakinan itu karena model barunya telah mengedepankan desain, teknologi, kenyamanan serta sistem keselamatan baru.

New Nissan X-Trail mencoba berkomunikasi dengan bahasa yang khas melalui grille V-motion, lampu depan dengan oomerang" LED signature disertai lingkar roda baru berbahan aluminum alloy ukuran 19". Ubahan-ubahan tersebut tetap mempertahankan norma-norma sebagai SUV berprofil tubuh tinggi jangkung.

Masuk ke interiornya, kita bisa melihat roda kemudi D-shape baru yang memberikan kesan kuat dan mewah disertai layar-sentuh 7" berteknologi interface (smartphone-connected system) yang mampu menerima atau panggilan dengan cara menekan tombol pada roda kemudi. Di luar bagian itu, menawarkan desain tetap sama dengan alasan masih sesuai keinginan konsumen.

Paling menarik yaitu membahas fitur-fitur keselamatan guna meningkatkan kepercayaan diri pengemudi. Nissan menyediakan Intelligent Emergency Braking, Emergency Assist for Pedal Misapplication and Cross Traffic Alert.

Sejumlah fitur keselamatan baru ini sejalan dengan keberadaan Nissan Intelligent Mobility yang sebelumnya sudah tersimpan Blind Spot Warning, Lane Departure Warning berikut Intelligent Around View Monitor.

Berkat segudang fitur keselamatan ini, new Nissan X-Trail diyakini sebuah SUV pilihan konsumen yang tidak hanya tangguh, tampilan maskulin, namun aman plus semakin mudah digunakan untuk dikendarai di dalam kota.

Namun jika diajak keluar kota, pengemudi bisa memanfaatkan fitur Intelligent Cruise Control yang mampu menjaga jarak dengan kendaraan di depan. Fitur cerdas ini belum banyak tersimpan pada SUV pesaing Nissan X-Trail. [Ikh/Ikh]


Komentar