New Mercedes-Benz GLE Semakin Kaya Fitur Canggih Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz GLE Semakin Kaya Fitur Canggih

Denny Basudewa
pada 13 September 2018

Foto: Mercedes-Benz GLE

STUTTGART – New Mercedes-Benz GLE kini dijejali dengan berbagai inovasi yang membuatnya menjadi kendaraan tangguh dan kaya akan teknologi terkini.

Generasi terbaru dari SUV asal Jerman ini dirancang dengan menggabungkan unsur keindahan dan teknologi mutakhir. Mobil ini dikatakan dibuat melalui hasil craftsmanship dan mengurangi bagian-bagian yang tidak terlalu penting dari sebuah kendaraan.

New Mercedes-Benz GLE hadir dengan proporsi sempurna akan wheelbase panjang (+80 mm), overhang pendek dan penggunaan roda berdiameter besar. Dengan ini mercedes-Benz kembali menekankan, produk terbarunya adalah SUV tanggih yang menawarkan kenyamanan lebih.

Tampilan eksterior new Mercedes-Benz GLE yang dirubah meliputi lampu depan berikut grille dan air intake. Kemudian desain pilar C yang unik membuat kendaraan tampil sedikit lebih beda dari sebelumnya. Hal ini berpadu dengan lampu belakang sipit.

Masuk ke dalam kabin, terlihat bahwa pabrikan mobil asal Jerman ini mencoba memadukan kesan modern dengan klasik. Selain itu kenyamanan berkendara juga ditingkatkan dengan bertambahnya dimensi legroom dan headroom. Kapasitas bagasinya sendiri bertambah menjadi 825 liter. Jika kursi belakang dilipat maka akan menjadi 2.055 liter.

Jika Anda adalah pencinta produk-produk Mercedes-Benz modern, tentunya tidak akan merasa asing melihat tampilan dashboard new GLE. Dua buah monitor sebesar 31,2 cm yang berfungsi sebagai panel meter dan sistem infotainment kendaraan kembali dipergunakan.

Lebih jauh new Mercedes-Benz GLE menggunakan fitur untuk membaca gerakan tangan dan jari. Hal ini mengingatkan kami dengan inovasi BMW yang sama persis. Fitur canggih yang dinamakan MBUX Interior Assist ini merupakan pilihan bagi konsumen yang menginginkannya saja.

New Mercedes-Benz GLE hadir dengan menggendong mesin 3.0-liter enam-silinder segaris. Mesin tersebut juga didukung dengan teknologi 48-volts. Mesin konvensional SUV ini mampu menghasilkan tenaga 367 hp dan torsi maksimum 500 Nm. Sementara EQ boost dapat menyumbang tenaga sebesar 22 hp dan torsi 250 Nm.

New GLE juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 9G-Tronic yang disalurkan melalui transfer case dengan kopling multi elektronik. Hal ini dikatakan mampu menyalurkan torsi kepada masing-masing axle dan berguna saat tengah menempuh medan offroad.

SUV tujuh penumpang ini semakin canggih dengan berbekal fitur Active Distance Assist Distronic, Active Stop-and-Go Assist, Active Steering Assist, Active Distance Assist, Active Brake Assist dan Active Blind Sport Assist with exit warning.

Yang membuatnya lebih menarik adalah fitur E-Active Body Control generasi terbaru. Sistem ini menggunakan daya 48-volt dan disandingkan bersama suspensi udara terbaru, guna memberikan kendali sepenuhnya dari kendaraan.

New Mercedes-Benz GLE akan mulai dipasarkan pada AS dan Eropa pada awal 2019. Sementara mobil ini dipercaya akan muncul ke hadapan publik pada Paris Auto Show 2018. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Mercedes-Benz GLE Semakin Kaya Fitur Canggih


Komentar