New Ertiga Diesel Punya Banyak Janji Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Ertiga Diesel Punya Banyak Janji

Indra Prabowo
pada 30 April 2019

NEW DELHI – New Suzuki Ertiga kini hadir dengan opsi mesin diesel 4-silinder 1.5-litre DDIS 225. Mesin yang dikembangkan oleh tim Maruti Suzuki ini dirancang untuk memberikan performa lebih dahsyat.

Maruti Suzuki mengatakan mesin diesel DDIS 225 menyodorkan tenaga 94 HP pada 4.000 rpm dan torsi 225 Nm pada 1.500-2.500rpm. Konsumsi BBM bertransmisi manual 6-speed ini 24,2 km/liter.

Mesin DDIS 225 menggunakan 'Dual Mass flywheel' yang membantu mengurangi fluktuasi mesin. Pemasangan engine mounting jenis pendulum menambah kualitas pengendaraan – mengarah ke kinerja NVH (kebisingan, getaran, dan kekerasan) yang halus.

“Mempertimbangkan kebutuhan para pelanggan yang terus berubah, Ertiga sekarang ditawarkan dengan mesin diesel 1,5 liter baru. Mesin baru ini merupakan kombinasi sempurna antara kinerja dan penyempurnaan. Ini menunjukkan komitmen Maruti Suzuki untuk menyediakan produk yang selaras dengan aspirasi para pelanggan. Kami yakin opsi mesin baru ini akan memperkuat popularitas Ertiga di segmen MPV perkotaan,” kata RS Kalsi, Senior Executive Director, Marketing and Sales, Maruti Suzuki India.

Maruti Suzuki mengklaim Ertiga merupakan MPV terlaris di India dengan penguasaan 39%. Peluncuran all-new Suzuki Ertiga generasi kedua di India pada November 2018 dan langsung mencaplok lebih dari 40.000 unit.

Harga Ertiga diesel dari 9.860.000 rupee atau sekitar Rp 200 jutaan di India. Nah, apakah mesin diesel akan dijual juga di Indonesia? Kita tunggu saja, toh, generasi pertama Ertiga penah hadir dengan opsi diesel hybrid. [Idr]  


Komentar