All-new Hyundai Azera, Evolusi Sedan Mewah Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Hyundai Azera, Evolusi Sedan Mewah

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 November 2016

Foto: Sedan mewah terbaru, All-new Hyundai Azera

SEOUL - All-new Hyundai Azera diluncurkan di kampung halamannya, Korea Selatan.

Generasi keenam ini hadir dengan kenyamanan lebih, teknologi keselamatan terbaru, tampilan tegas dan bergaya sporty. Sisi kemewahan dapat dilihat dari eksterior dan interiornya dan merupakan bentuk evolusi dan karakter terbaru dari Hyundai Motor.

Eksterior all-new Hyundai Azera hadir dengan aksen-aksen garis mengalir nan dinamis guna menghadirkan tampilan khusus. Sedan ini terinspirasi dari unsur sensual, sederhana dan bentuk modern sehingga mengahasilkan desain mewah dan futuristik.

Menggabungkan gaya sporty dengan sisi elegan membuatnya tampil berbeda di segmennya. Menggunakan cascading grille terbesar, desain unik pada lampu depan LED dan lampu belakang sederhana menghadirkan karakter khas Hyundai.

All-new Hyundai Azera

Pada bagian interiornya terlihat sangat nyaman berkat menggunakan konsep desain ample cabin space dan memperhatikan tingkat ergonomis konsumen. Memiliki wheelbase 2.845mm memastikan kabin terasa sangat luas dan nyaman.

All-new Hyundai Azera dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru. Interior futuristik, wireless charging untuk smartphone, power trunk, atap panoramic dan jok berbahan kulit Nappa premium menjadi andalan sedan ini.

Terdapat layar sebesar 7', fitur Around View Monitor, sistem audio terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play telah menjadi standart pada sedan ini. Fitur-fitur lain yang disematkan pada sedan ini yaitu Hyundai Smart Sense, Advance Driver Assistance System, Autonomous Emergency Braking, Lane Keeping Assist, Active Blind Spot Detection, Driver Attention Alert dan Advance Smart Cruise Control.

All-new Hyundai Azera

Pada bagian mesin diklaim memiliki performa luar biasa guna memperkuat kesan sporty nan mewah. Terdapat beberapa pilihan mesin yaitu mesin bensin 3.0 GDi dan 2.4 GDi serta mesin diesel 2.2. Terdapat pilihan mesin 3.0 LPi untuk model fleet/rental.

Pada pilihan mesin bensin 3.0 GDi dan mesin diesel 2.2 akan dikawinkan dengan transmisi otomatis terbaru 8-percepatan. Sedangkan untuk mesin 2.4 GDi dan 3.0 LPi akan menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan.

"All-new Azera telah hadir dan merupakan bukti Hyundai Motor yang selalu berusaha tanpa henti untuk menciptakan inovasi hingga sempurna. Produk ini mewarisi karakter khas Azera yang telah ada selama 30 tahun," tutur Woong Chul Yang, Vice Chairman of Hyundai Motor Company & Head of R&D Center.

Sedan terbaru ini memiliki 9 pilihan warna eksterior dan 3 warna interior guna memastikan kesan sensual dan dramatis yang dapat disesuaikan dengan selera konsumen. All-new Hyundai Azera mulai dipasarkan di Korea pada bulan ini dan akan hadir di beberapa negara pilihan lainnya pada 2017. [Amo/Ikh]


Komentar