All-new Kia Rio Tambah Lega dan Mewah

All-new Kia Rio
All-new Kia Rio

NEW YORK – All-new Kia Rio sedan dan hatchback resmi diluncurkan di ajang New York Auto Show 2017.

Studio desain Kia Eropa dan AS berkolaborasi dengan pusat desain di Korea guna menghasilkan kendaraan yang efisien, canggih dan dilengkapi dengan fitur keselamatan terbaik. Generasi keempat Kia Rio diyakini akan memenuhi kebutuhan konsumen setiap hari dan memberikan pengalaman berkendara terbaik.

All-new Kia Rio memiliki dimensi lebih lebar dan rendah jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Mobil Korea ini kini hadir dalam 3 tipe yaitu LX, S dan EX yang memiliki perbedaan di beberapa bagian eksteriornya.

Eksterior all-new Kia Rio mengusung konsep desain atraktif. Kia menyematkan beberapa desain terbaru di bagian depan kendaraan, antara lain grille ‘tiger-nose’, lampu depan, fog lamp, fascia depan dan garis jendela mobil.

Kia menyediakan lingkar roda 15″. Sementara beranjak ke buritan, terlihat stoplamp yang lebih eskpresif.

Masuk ke dalam kabin, terasa kabin penumpangnya lebih luas, di samping lebih modern, ergonomis di bagian joknya. Berkat dimensi yang lebih besar, mobil ini memiliki ruang kaki, ruang kepala dan ruang bahu lebih luas sehingga kenyamanan pengemudi dan penumpang terjamin.

Ubahan yang paling terasa yaitu dashboard terdapat garis horizontal seperti pada eksterior di mana demi memberikan kesan luas dan nyaman.

Terdapat konsol tengah yang berfungsi sebagai wadah gadget seperti smartphone dan tablet kecil. Sedangkan untuk fitur entertainment dan fitur tambahan, Kia telah menyematkan layar-sentuh 7″ yang telah dilengkapi dengan Bluetooth hands-free, 6 speaker stereo, radio satelit, sistem kamera belakang, UVO3 voice recognition, Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk fitur keselamatan, all-new Kia Rio telah dilengkapi dengan 6 airbag, side-impact door beams, Electronic Stability Control (ESC), 4-wheel ABS, Hill-start Assist Control (HAC) dan Vehicle Stability Management (VSM) sebagai standar.

All-new Kia Rio mengusung mesin Gamma 1.6-liter GDI 4-silinder terbaru yang diklaim sangat lebih halus dan minim getara. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis dan manual 6-speed. Klaim produsen, mesin ini mampu menyemburkan tenaga 130 hp dan torsi maksimal 161 Nm.

“All-new Rio sedan dan hatchback melanjutkan komitmen kami bagi pemilik mobil pertama di segmen subcompact. Generasi keempat Rio telah mengalami ubahan dengan sangat drastis baik dalam desain, teknologi dan kenyamanan guna memberikan nilai terbaik kepada konsumen,” tutur Orth Hendrick, Vice President of Product Planning KMA. [Amo/Ikh]