All-new Honda CR-V Hybrid Diluncurkan di China

All-new Honda CR-V Hybrid
All-new Honda CR-V Hybrid

SHANGHAI – Shanghai Auto Show 2017 menjadi saksi kehadiran all-new Honda CR-V hybrid untuk pasar otomotif China.

All-new Honda CR-V hybrid telah dilengkapi dengan Honda Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive) di mana terintegrasi motor listrik.

All-new CR-V hybridoleh Honda dipersenjatai mesin bensin 2.0-liter 4-cylinder i-VTEC Atkinson-cycle yang mampu menyemburkan tenaga 145 hp dan torsi 175 Nm. Sedangkan untuk motor listrik yang dikencani baterai 1.3 kWh lithium-ion tersebut mampu menyemburkan tenaga setara 184 hp dan torsi 315 Nm.

Untuk kenikmatan berkendara, Honda melengkapinya dengan transmisi E-CVT plus empat mode berkendara.

Honda CR-V Hybrid
Honda CR-V Hybrid (Foto: dok. Dongfeng-Honda)

Mobil hybrid terbaru ini juga telah dilengkapi Honda SENSING. Fitur terbaru ini akan menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang.

“Di China, kami menargetkan untuk membuat kendaraan ramah lingkungan, efisien dan menggunakan tenaga listrik. Kami ingin segera memenuhi target tersebut lebih cepat, lebih baik dari brand lain dan memaksimalkan teknologi kami. Dengan dikenalkannya CR-V Hybrid, kami menunjukkan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen China akan kendaraan ramah lingkungan,” tutur Yasuhide Mizuno, President Honda Motor China Investment Co., Ltd.

Honda akan mulai menjual mobil ini pada semester II 2017 di negeri Tirai Bambu dan di Jepang satu tahun kemudian. [Amo/Ikh]