MI-TECH, Mobil Listrik Konsep yang Canggih Share this
Mobil Konsep
Mode baca

MI-TECH, Mobil Listrik Konsep yang Canggih

Indra Prabowo
pada 04 October 2019

TOKYO — Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan memamerkan mobil listrik konsep Mitsubishi MI-TECH Concept di Tokyo Motor Show 2019.

SUV ini dipersenjatai dengan drivetrain PHEV yang lebih kecil dan ringan, sebuah system 4WD listrik 4-motor dan system bantuan pengemudi dengan fitur keselamatan aktif.

Sistem PHEV canggihnya menggunakan generator mesin turbin gas yang menggantikan generator mesin bensin, sehingga Anda bisa menikmati mode mengemudi murni-listrik dan mode hibryd seri.

Konsep MI-TECH digerakkan oleh sistem 4WD empat-motor bernama Quad Motor dengan Dual Motor Active Yaw Control (AYC) plus dua motor untuk gandar depan dan belakang. Ini memungkinkan torsi optimal untuk didistribusi ke semua roda.

Konsep MI-TECH mengadopsi sebuah human machine interface (HMI) yang memproyeksikan berbagai informasi, dideteksi dengan menggunakan teknologi penginderaan optik canggih, ke kaca depan kendaraan, sementara sistem bantuan pengemudi MI-PILOT tidak hanya mengingatkan pengemudi dalam kemungkinan situasi tabrakan, namun juga mendukung pengoperasian setir dan rem. Selain itu, sistem keselamatan aktif mendukung pengemudi dalam menghindari tabrakan dan mengurangi kerusakan tabrakan.

Nama MI-TECH sendiri dicomot dari Mitsubishi dan Intelligent, serta Technology. [Idr]


Komentar