Menyapa Sports Car 'Neraka' di GIIAS 2017, Harganya Tembus Rp 5,5 Miliar Share this
Berita Mobil
Mode baca

Menyapa Sports Car 'Neraka' di GIIAS 2017, Harganya Tembus Rp 5,5 Miliar

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 15 August 2017

Foto: Mercedes-AMG GT di GIIAS 2017 (Foto: Ikhsan)

TANGERANG - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar peluncuran Mercedes-AMG GT di GIIAS 2017.

Monster asal Jerman ini tersedia dua varian yaitu Mercedes-AMG GT S dijual Rp 4,829 miliar dan Mercedes-AMG GT R dihargai Rp 5,599 miliar, masing-masing harga of-the-road Jakarta.

Pabrikan menjulukinya “Beast from the Green Hell”. Nama tersebut diambil karena mobil ini dikembangkan di Green Hell (Nurburgring), di mana hampir semua produsen menempa mobil sebelum diluncurkan.

Tenaga penjual Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, selama pameran GIIAS 2017 berlangsung, baru satu unit Mercedes-Benz AMG GT dipesan konsumen dari Jakarta.

"Baru satu unit terjual, dan tipe teratas," kata tenaga penjual tersebut.

Mercedes-AMG GT Mercedes-AMG GT R di booth Mercedes-Benz Indonesia hall 8

Disebut monster karena Mercedes-Benz AMG GT dilengkapi mesin 3.982cc V8 bertenaga 585 Hp pada 6.250 rpm dan torsi puncak mulai 700 Nm mulai 1.900 - 5.500 rpm. Kebuasan mesinnya mampu membuat mobil mampu melaju mulai 0-100 kpj dalam hitungan waktu 3,6 detik dengan kecepatan maksimal 318 kpj (limiter).

Mesin racikan Mercedes-AMG mengantongi standar emisi Uero 6, artinya "haram" diminumkan BBM sekelas Pertamax Turbo. Pengendara kian menikmati perjalanan berkat perpaduan transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7‑speed dual-clutch, di mana tersedia tiga pilihan mode berkendara (Comfort, Sport dan Sport Plus).

Insinyur Jerman membuat Mercedes-AMG GT dengan dimensi PxLxT (4.551mm, 2.007mm, 1.284mm). Dengan dimensi seperti itu, Mercedes-AMG GT R rasanya sangup meliuk-liuk sangat lincah.

Mercedes-AMG GT Mercedes-AMG GT menggunakan "sayap" berukuran besar

Beberapa fitur pendukung adalah AMG electronic rear-axle limited-slip diffrential, AMG ride control sports suspension with adaptive damping, ECO Start/Stop Button Funtion dan masih banyak lagi.

Untuk fitur keselamatan telah tersedia ABS, airbags and sidebags untuk pengendara dan penumpang, Active Brake Assist, Electric parking brake, adaptive stop light-flashing.

Mercedes-AMG GT dikembangkan sebagai mobil balap legal di dunia. Dan ini model menjadi lambang kesuksesan Mercedes-Benz yang bermarkas di Stuttgart, Jerman. [Ikh]


Komentar