Mahindra Kuasai 100% Peugeot Motocycles Share this
Berita Motor
Mode baca

Mahindra Kuasai 100% Peugeot Motocycles

Indra Prabowo
pada 28 October 2019

MANDEURE – Mahindra Two Wheelers Europe (MTWE) mengumumkan akan akuisisi semua saham di Peugeot Motocycles (PMTC). Pembelian ini merupakan penegasan kembali komitmen Grup Mahindra terhadap pertumbuhan masa depan Peugeot Motocycles, yang berkantor pusat di Mandeure, Prancis.

Pada 2015 Mahindra Two Wheelers Europe membeli 51% saham di PMTC dari Groupe PSA. Sejak saat itu MTWE dan PMTC bekerjasama dalam re-orginizing dan membangun rencana 'Performance 2020', yang diluncurkan pada Juli 2018. Ini meletakkan dasar untuk memperkuat operasi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan di masa depan di pasar inti seperti G7 ( Eropa), sambil berekspansi ke geografi baru, termasuk pasar Asia terpilih.

“Kami melihat momentum positif di Peugeot Motocycles. Kisbee yang menjadi kendaraan 50cc dengan penjualan terbesar di Eropa, Peugeot Metropolis semakin kuat di Eropa dan Cina, respons pasar yang positif terhadap peluncuran Urban GT Pulsion yang terkoneksi, semuanya merupakan contoh. Kami sepenuhnya mendukung 'Performance 2020' PMTC dan menantikan masa depan dengan optimisme yang ditingkatkan," kata Rajesh Jejurikar, President FES & ‘two wheelers’, and Member of the Group Executive Board, Mahindra & Mahindra Ltd.  

Dengan kepemilikan 100% MTWE di PMTC, brand ‘Peugeot’ tetap bisa dipakai di bawah Trade License Agreement antara PMTC dan Peugeot. Tim desain Peugeot pun akan membantu PMTC dan Mahindra, contohnya adalah kokpit cerdas Peugeot 308 i-Cockpit yang terpasang di Peugeot Pulsion. [Idr]

 


Komentar