Dengan Fitur Ini, Ketinggalan Barang Hanya Masa Lalu Share this

Dengan Fitur Ini, Ketinggalan Barang Hanya Masa Lalu

Adi Hidayat
pada 27 April 2016

WHITNEY – Anda sering lupa membawa barang penting saat berpergian? Land Rover Discovery Sport 2017 hadir dengan inovasi untuk mengurangi risiko tersebut.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, mobil telah dilengkapi 'tracking application'. Dengan demikian baik pengemudi maupun penumpang tidak akan membuang banyak waktu untuk mencari barang yang tertinggal. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan beberapa perubahan dari desain, keselamatan dan pastinya kenyamanan.

Rata-rata, orang membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencari barang bawaan mereka yang hilang di mobil. Aplikasi yang terdiri dari Tile tags, Bluetooth trackers dan layar touchscreen ini berfungsi untuk mengurangi waktu pencarian tersebut.

Dengan menginstall aplikasi pada layar touchscreen di dashboard, konsumen akan mendapat peringatan bila barang yang sudah dispesifikasikan tidak masuk ke dalam mobil dan memberi petunjuk di mana barang tersebut terakhir diletakkan.

"Kehilangan dompet atau sebagainya memberikan ketidaknyamanan dan justru menjadi sumber gangguan dalam berkendara. Kerjasama unik kami dengan Tile memberikan kemudahan konsumen untuk melihat status barang dengan menggunakan layar touchscreen yang ada di Discovery Sport, jadi ketinggalan barang hanyalah masa lalu," ungkap Peter Virk, Jaguar Land Rover's Director of Connected Technologies & Apps.

Desain premium

Selain fitur unggulan di atas, Land Rover Discovery Sport 2017 juga mempertahankan tampilannya yang menarik. Salah satunya adalah dengan menampilkan Black Limited Edition.

Tipe ini hadir dengan beberapa penambahan aksen Black Design Pack yang dikawinkan dengan Dynamic style grille dan privacy glass. Ada 3 warna yang biasa dipilih oleh konsumen yaitu Silicon Silver, Yulong White dan Carpathian Grey.

Selain itu, masih ada paket lain yaitu Graphite Pack. Model ini mendapatkan warna aksen akhir Dark Atlas pada grille, bonnet script dan side vents. Untuk memberi keunikan lebih, atap mobil dibuat dengan warna Corris Grey. Model ini juga dilengkapi dengan desain baru pada roda yang berukuran 18-20".

Keselamatan lebih unggul

Sistem keselamatan yang disematkan kini lebih apik. Sistem tersebut adalah Driver Condition Monitor yang mampu memberi peringatan kepada pengendara bila dirinya sudah merasa lelah. Penilaian dilakukan dengan memonitor sikap pengendara yang menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Kedua adalah Intelligent Speed Limiter yang berfungsi untuk menjaga batas kecepatan. Dan terakhir adalah Lane Keep Assist yang berfungsi untuk menjaga mobil tetap berada pada jalurnya. Bila mobil belok tanpa pemberitahuan (lampu sein), maka mobil otomatis akan mengarahkan kembali mobil pada jalur awal secara perlahan. [Ikh/Idr]


Komentar