KYB Tawarkan Suspensi Premium Plug and Play Share this

KYB Tawarkan Suspensi Premium Plug and Play

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 18 November 2017

Foto: Jajaran direksi Astra Otoparts saat peluncuran KYB premium (Foto: Ikhsan)

TANGERANG - Tingginya minat modifikasi roda empat di Indonesia dimanfaatkan Astra Otoparts untuk meluncurkan suspensi atau shock Absorber premium KYB yang didatangkan dari Jepang.

Berlokasi di Summarecon Mall Serpong, hari ini, Sabtu (18/11/2017), Astra Otoparts selaku distributor KYB mulai memasarkan suspensi premium new KYB SR Special untuk 1 set dengan harga Rp 5-Rp 7 juta dan 1 set KYB Lowfer Sports Rp 6-Rp 8 juta.

Untuk tipe lainnya yaitu ada KYB Lowfer Sports Plus (adjustable) dijual dengan harga Rp 8-Rp 10 juta untuk satu set (empat unit). Selain itu untuk menambah kenyamanan konsumen, KYB juga menawarkan coil spring (per) sebagai pasangan KYB Lowfer Sports seharga Rp 3-Rp 4 juta untuk satu set (empat unit).

Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts mengatakan, suspensi KYB sudah masif sebagai peredam kejut standar mobil-mobil produksi APM Jepang di Indonesia bahkan suku cadang pengganti.

"Namun untuk peredam kejut high performance, belum ada merk yang mendominasi di pasar Indonesia. Kami melihat adanya peluang di pasar ini," kata Rio.

Di Jepang, KYB SR Special sudah ada sejak 30 tahun silam, sementara KYB Lowfer Sports ada sejak 15 tahun silam. Dan untuk model barunya yang dipasarkan di Indonesia, Rio menjelaskan telah menjalani uji coba agar sesuai dengan kontur jalan di dalam negeri.

"Dalam pengembangannya sebetulnya itu bagi kami bukan hal yang sulit. Kami sudah menguji coba produk-produknya sebelum dijual ke konsumen," jelas Rio.

Rio menambahkan keberadaan suspensi anyar KYB ini untuk mengakomodir pemilik mobil yang merasa kurang puas dengan kinerja suspensi bawaan pabrik.

"Terutama untuk para pemilik mobil yang tidak puas dengan performa standar peredam kejutnya atau mereka yang ingin meningkatkan kemampuan peredam kejut yang dimiliki mobilnya," tegas Rio meyakini.

Pihak Astra Otopart menjabarkan bahwa menggunakan new KYB SR Special dan KYB Lowfer Sports sangat mudah, atau konsepnya plug and play, tanpa perlu modifikasi apapun di mobil.

"Untuk mendapatkannya calon konsumen dapat mengunjungi Shop & Drive atau toko-toko spesialis peredam kejut serta bengkel modifikasi terkemuka di seluruh Indonesia," tukas Rio.

New KYB SR Special tersedia untuk mobil-mobil new Nissan Serena, Nissan Elgrand, new Nissan X-Trail, all-new Toyota Camry, Toyota Yaris dan Vios, Toyota Harrier, new Toyota Alphard, Honda Jazz RS, all-new Honda Civic, Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Mazda CX-7.

KYB Lowfer Sports tersedia untuk mobil-mobil Toyota Yaris dan Vios, Toyota Harrier, new Toyota Alphard, Honda Jazz RS, Honda Civic, Honda Jazz, Mazda CX-5, new Nissan Serena, Nissan Elgrand. Sedangkan KYB coil spring dijual untuk Honda Jazz RS, Honda Civic, new Nissan Serena, Nissan Elgrand, Toyota Yaris dan Vios, serta Toyota Alphrad. [Ikh]


Komentar