Kia Seltos Umbar Fitur Canggih Share this
Berita Mobil
Mode baca

Kia Seltos Umbar Fitur Canggih

Insan Akbar
oleh Insan Akbar
pada 01 February 2020

JAKARTA – Kia Seltos adalah pemain baru di segmen medium sport utility vehicle (SUV). Untuk dapat bersaing di segmen SUV seharga Rp 300 juta-an, Seltos umbar fitur canggih.

Sebagai informasi, merek asal Korea Selatan yang baru mencoba bangkit kembali di Indonesia di bawah Indomobil Group tersebut memulai 2020 dengan merilis Seltos pada 20 Januari. Berbanderol on-the-road Jakarta Rp 295 – 355 juta, Seltos dimodali mesin Kappa 1.4-l turbo, Dual CVVT, Direct Injection dengan tenaga 140 ps dan torsi 242 Nm dengan transmisinya cukup impresif yaitu 7-percepatan Dual-Clutch Transmisson.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT. Kreta Indo Artha, mengatakan ‘senjata’ utama Seltos untuk melawan para kompetitornya memang spesifikasi dan fitur tinggi namun dengan harga yang kompetitif. Sekadar pengingat, di medium SUV antara lain ada Honda HR-V, Wuling Almaz, DFSK Glory 580.

“Nomor satu sudah jelas bahwa KIA kini di bawah Indomobil memberikan model dengan mesin, kelengkapan yang lebih tinggi. Artinya, kalau dikomparasi, mobil itu bisa dibandingkan dengan (model lain) yang lebih mahal. Tapi untuk harga kami mencoba membuat sekompetitif mungkin agar dengan values (nilai-nilai) itu konsumen merasa mendapatkan sesuatu yang lebih,” papar dia menanggapi pertanyaan Otospirit.com di sela-sela Test Drive singkat Seltos pada Jumat (31/1/2020) di Pantai Indah Kapuk.

Selain mesin turbo dan transmisi canggih Dual-Clutch, Seltos diberkahi sederet fitur. Fitur standar antara lain Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Keyless Entry.

Ada pula enam mode berkendara sebagai kelengkapan standar. Konsumen bisa memilih mode Normal, Eco, Sport, Snow, Mud, atau Sand.

Taktik kedua adalah menginstruksikan dealer untuk mendorong konsumen menjajal Seltos. Ini dilakukan agar konsumen bisa merasakan dan memercayai langsung segala keunggulannya.

“Karena kadang kalau mereka bisa menikmati mobilnya, baik dari segi tenaga atau kenyamanan dan sebagainya, maka dia akan bisa menerima mobil itu berapa pun harganya,” tandas Ario.

Selain itu, Kia di bawah kendali Indomobil akan terus memperbanyak dealer, setelah sebelumnya sempat tenggelam. Sampai kini mereka sudah punya 24 dealer 2S plus 3S di Jawa, Bali, dan Sumatera dan hingga akhir tahun akan bertambah menjadi 34 atau 35 outlet di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. [Xan/Ari]


Komentar