Jaguar F-Pace Mobil Pilihan Wanita Share this

Jaguar F-Pace Mobil Pilihan Wanita

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 November 2016

Foto: Jaguar F-Pace Mobil Pilihan Wanita

WHITLEY - Jaguar F-Pace dinobatkan sebagai Women’s World Car of the Year Awards tahun ini.

Dengan hasil ini maka SUV ini tidak hanya sebagai mobil terbaik dan SUV/Crossover terbaik masing-masing diberikan oleh media Auto Express dan Telegraph Cars.

Fiona Pargeter, Head of Global PR Communications for Jaguar Land Rover mengatakan, "Penghargaan-penghargaan menandakan prestasi besar yang didapat oleh F-Pace. Mobil ini menghadirkan desain indah, fungsional dan meningkatkan pengalaman berkendara yang tak tertandangi membuat SUV Jaguar menarik pelanggan di seluruh dunia."

Women’s World Car of the Year Awards disesaki 294 mobil termasuk Jaguar F-Pace. Mobil-mobil diseleksai oleh 17 juri dari 14 negara. Para juri kemudian memilih 32 mobil saja sebelum mengumumkan pemenang setiap kategori (ada 6 kategori).

Enam pemenang per kategori ini selanjutnya dipilih untuk mencari juara umum.

Jaguar F-Pace adalah sebuah SUV yang dirancang dan direkayasa untuk menawarkan kelincahan, responsif bersamaan dengan kenyamanan dan keamanan tak tertandingin di kelasnya. SUV ini menawarkan kursi lima orang dewasa dan menyediakan kapasitas bagasi hingga 650 liter.

Di Indonesia, Jaguar F-Pace baru tersedia satu pilihan mesin bensin 3.0-liter V6 supercharger. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga maksimal sebesar 374 hp. Tenaga tersebut memungkinkan menggerakkan mobil dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 5,5 detik.

Dilengkapi fitur standar Dynamic Stability Control (DSC) di mana menjanjikan stabilitas maksimal pada kendaraan. Fitur ini mampu mengatur semburan torsi dan kinerja rem guna meminimalisir gejala understeer.

Jaguar F-Pace bisa kenali lewat sebuah desain tegas pada grille. Anda bisa melihat adanya penggunaan adaptive LED Headlight Jaguar F-Pace diklaim sebagai salah satu teknologi paling mutakhir. Lampu ini tetap mengeluarkan cahaya pada siang hari dan efektif menerangi pada malam hari.

Daytime Running Lights (DRL) mobil ini tetap menggunakan identitas Jaguar terbaru yakni J Blade di Indonesia. [Ikh]


Komentar