Indonesia CBR Raceday Dihadiri 250 Peserta Termasuk Dimas Ekky Share this
Berita Motor
Mode baca

Indonesia CBR Raceday Dihadiri 250 Peserta Termasuk Dimas Ekky

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 December 2018

BOGOR - Indonesia CBR Raceday (ICE Day) di putaran terakhir ini diikuti 250 peserta yang bersaing memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55.000.000

Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat kembali menjadi pilihan PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer serta Asosiasi Honda CBR (AHC) untuk menghelat ICE Day. Peserta yang andil dalam balapan khusus Honda CBR 150 dan Honda CBR 250 kali ini nyatanya mengalami peningkatan. Jika sebelumnya berada di angka 200 starter, maka di seri pamungkas yang berlangsung (9/12) lalu mencapai 250 starter.

Masih seperti format sebelumnya, peserta dibagi dalam dua kelas yaitu 150 cc dan 250 cc. Kemudian setiap kelas dibagi menjadi kategori komunitas dan non komunitas. Untuk komunitas terbagi tiga level yakni level A, level B dan level C. Sementara non komunitas ada level pemula dan advance. Sebagai informasi pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

"Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. Hadirnya tim Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memberikan bekal positif dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series," kata A Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis PT AHM.

Seperti disebutkan Indraputra, ajang tersebut juga makin meriah berkat kehadiran pembalap-pembalap AHRT. Mulai dari sang juara AP250 2018, Rheza Danica, Andi Gilang, Gerry Salim dan Dimas Ekky yang bakal bersaing di Moto2 2019. Sebelum balapan, peserta mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking.

Dimas Ekky Moto2 Pembalap Moto2, Dimas Ekky berbagi teknik balap.

Gelaran modifikasi CBR series juga turut memeriahkan ICE Day seri ini. Mengambil tema bolt on modification, ajang tersebut diikuti sebanyak 25 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Dari ajang kreativitas modif yang dilakukan komunitas ini dipilih tiga karya modifikasi terbaik dari dewan juri yang diunggah kedalam media sosial Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

Selain itu, peserta modifikasi juga mendapatkan ilmu dari modifikator profesional yakni Alit Susanto dari Layz Motoshop dan juga M. Firdaus yang merupakan pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic.

Berbagai aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini. Seperti Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank hingga games seru untuk menumbuhkan kebersamaan antar anggota komunitas. [Ary/Ari]


Komentar