Honda Civic Turbo Berbalut Racing Livery Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Honda Civic Turbo Berbalut Racing Livery

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 14 November 2016

Foto: Honda Civic Turbo Racing Livery

SENTUL - Honda Civic Turbo Racing Concept salah satu mobil yang paling menarik perhatian di seri terakhir Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 akhir pekan lalu.

Mobil ini sengaja dihadirkan oleh PT Honda Prospect Motor dalam kejuaran tersebut untuk mengetahui seberapa besar ketertarikan generasi muda terhadap mobil satu ini.

Memang perpedaan hanya pada body yang dibalut racing livery, sementara basisnya tetap Honda Civic terbaru tanpa ubahan di kaki-kaki dan mesin. Mobil ini ditampilkan untuk menegaskan aura balap dari sedan turbo andalan Honda tersebut.

Honda Civic telah digunakan untuk berbagai ajang balap di beberapa negara, di antaranya balap Touring di berbagai kejuaraan kelas dunia seperti World Touring Car Championship (WTCC), British Touring Car Championship (BTCC), dan TCR International Series. Honda Civic berhasil menjadi juara umum di ajang balap WTCC pada 2013, BTCC 2010-2013 dan 2015.

Pada 2016, generasi ke-10 Honda Civic tampil semakin dominan dengan tampilan desain yang revolusioner, fitur dan teknologi canggih, serta didukung dengan performa mesin terdepan yaitu mesin turbo pertama di kelasnya.

Pada Mei 2016, performa Honda Civic Turbo di lintasan balap telah diuji oleh sejumlah jurnalis dari berbagai media yang ikut dalam acara Turbo Time Challenge yang bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Dalam ajang berformat time attack di lintasan lurus berjarak 402 meter, mobil berhasil mencatat waktu tercepat 00:15.582 detik. [Amo/Ikh]


Komentar