Honda Bikers Day Satu Dekade Berlangsung di Pangandaran Share this
Berita Motor
Mode baca

Honda Bikers Day Satu Dekade Berlangsung di Pangandaran

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 September 2018

JAKARTA - Honda Bikers Day  (HBD) 2018 di Pangandaran, Jawa Barat terasa spesial karena bertepatan dengan penyelenggaraannya yang ke-10 tahun.

Tak terasa, satu dekade sudah PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan HBD sebagai wadah mempererat solidaritas sesama bikers Honda. Maka dari itu, perhelatan tahun ini pun akan dibuat berbeda dari sebelumnya.

PT AHM mengawalinya dengan gelaran HBD regional di tiga pulau besar di Indonesia yaitu Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. HBD regional Sumatera akan berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang (6/10), dilanjutkan di GOR Sempaja, Samarinda (13/10) sebagai lokasi HBD area Kalimantan. Terakhir, untuk HBD regional area Sulawesi akan dilaksanakan di Kawasan Megamas, Manado (27/10).

PT AHM uga bekerjasama dengan main dealer Honda yaitu Astra Motor Sumatera Selatan , Astra Motor Samarinda dan PT Daya Adicipta Wisesa selaku main dealer Honda di area Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. Tahun ini, HBD regional 2018 diramaikan oleh 7.500 bikers Honda masing-masing 2500 bikers dari 250 komunitas Honda pulau Sumatera, 2500 bikers dari 230 komunitas Honda pulau Kalimatan serta 2500 bikers dari 140 komunitas Honda pulau Sulawesi.

Selain menunjukkan kebersamaan, kekompakan dan kuatnya persaudaraan para bikers Honda, ajang regional tersebut juga bakal diisi dengan touring napak tilas lokasi HBD sebelumnya (2009-2017) sebagai bentuk nostalgia 10 tahun HBD.

"Menuju 10 tahun pelaksanaannya, Honda Bikers Day telah menjadi sebuah momen kebersamaan yang dinanti oleh pecinta sepeda motor Honda. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun. Tentunya kami akan terus menjaga kekompakan dan semangat solidaritas para bikers untuk menjadi hal yang positif,” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.

Setelah melakoni aktivitas di tiga wilayah, para bikers Honda juga diundang untuk menyambangi lokasi HBD 2018 di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran pada 17 November 2018 nanti.

Untuk mengikuti HBD 2018, AHM mulai membuka pendaftaran pada akhir September 2018 bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda. Pendaftaran ini dapat diakses secara online melalui website Honda Community. [Ary/Ari]


Komentar