Gienia, Honda City Versi Hatchback Meluncur di China Share this
Mobil Baru
Mode baca

Gienia, Honda City Versi Hatchback Meluncur di China

Denny Basudewa
pada 05 September 2016

Foto: Honda City Hatchback Meluncur di China

BEIJING - Honda Gienia, City versi hatchback akhirnya resmi dikenalkan di Chengdu Motor Show 2016. Hatchback 5-pintu ini akan resmi dijual di China pada pertengahan Oktober.

Negeri Tirai Bambu itu adalah negara pertama yang menjual Gienia (versi produksi dari Honda Concept B), setelah konsep mobilnya dikenalkan pada Auto China 2014 (Beijing International Automobile Exhibition).

Seperti diketahui, mobil ini mengandalkan platform generasi keempat Honda City. Dimensi mobil ini dengan panjang 4.517mm, lebar 1.705mm dan tinggi 1.477mm. Sementara jarak sumbu roda 2.600 mm.

Honda belum merilis spesifikasi powertrain mobil tersebut. Tapi berdasarkan sejumlah media China mengatakan bahwa mobil akan didukung oleh mesin bensin 1.5-liter naturally aspirated tenaga 131 hp. Mesini ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed dan ada pilihan continuously variable transmission (CVT).

Pabrikan telah menyimpan fitur blind spot monitoring system untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Honda Gienia akan dibuat dan dijual oleh Dongfeng-Honda, perusahaan patungan yang memproduksi dan menjual Griez. Di China, mobil akan dijual 90.000 yuan atau sekitar Rp 177 jutaan. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Gienia, Honda City Versi Hatchback Meluncur di China


Komentar